Menu

Pertama Mendaftar ke KPU, Mahyeldi-Audy Berpotensi Menangi Pilgub Sumbar

  Dibaca : 264 kali
Pertama Mendaftar ke KPU, Mahyeldi-Audy Berpotensi Menangi Pilgub Sumbar
PASANGAN bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy foto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumbar, Jumat (4/9).

PADANG, METRO
Pasangan bakal calon (paslon) Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy resmi mendaftar ke KPU Sumbar di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9). Mahyeldi dan Audy yang diusung oleh PKS-PPP ini menjadi (paslon) pertama yang mendaftar ke KPU Sumbar.

Paslon ini sampai di KPU Sumbar sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 WIB, Mahyeldi-Audy melakukan konsolidasi di Posko Pemenangan di Jalan Sudirman. Kemudian keduanya melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Sumbar. Mahyeldi bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Jumat di masjid kebanggaan Sumbar tersebut.

Di KPU Sumbar, saat penyerahan berkas persyaratan, pasangan ini didampingi pengurus masing-masing partai. Yaitu, Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar dan Sekretaris Bustami Hidayat. Kemudian, Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi dan Sekretaris, Amora Lubis.

Mahyeldi mengatakan, Jumat (4/9), ia bersama Audy melakukan proses pendaftaran di hari yang mulia, hari Jumat, hari penuh berkah. “Kita bermohon kepada Allah, semoga langkah-langkah melanjutkan kepemimpinan ini diberkahi dan diridhoi Allah,” tukas Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak semua pihak untuk melaksanakan pemilihan gubernur (Pilgub) dengan segala tahapannya secara santun dan damai.”Kita jalani proses demokrasi di negeri ini dengan semangat kekeluargaan,” tandasnya.

Audy menambahkan, ia bersama Mahyeldi memang menginginkan pendaftaran di hari Jumat. Pasangan ini menginginkan menjadi pendaftar pertama di pemilihan gubernur Sumbar. Sebab hal ini akan lebih meningkatkan kepercayaan diri paslon ini dan seluruh pendukungnya. Pasangan ini berpotensi memenangkan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020.

“Ini pengalaman saya mengikuti seluruh proses ini, saya senang dan saya bangga. Kami diusung oleh dua partai Islam. Mungkin partai ini, sepanjang masa pendaftaran yang terlihat paling tenang, terlihat paling santun dan stabil. Kita harus terus jaga ini, siapapun dari kedua belah partai, baik relawan maupun pendukung, mari kita jaga kestabilan ini sampai akhir. Kita optimis di awal dan insya Allah optimis di akhir,” ucap Audy.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar mengatakan, dipilihnya Jumat sebagai hari pendaftaran karena dinilai sebagai hari baik. “Alhamdulillah dengan kemudahan yang Allah berikan, syarat-syarat pendaftaran kita sudah dilengkapi sehingga kita bisa langsung mengambil di hari pertama, di hari yang baik ini untuk mendaftarkan pasangan calon kita,” ujar Irsyad.

Irsyad menambahkan, kerja-kerja nanti akan lebih maksimal dengan turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy secara massif. Sebab hingga 23 September, masih bisa sosialisasi dengan bebas. “Pada 24 September, KPU akan menetapkan paslon, setelah itu kita kampanye dengan aturan yang ditetapkan KPU,” tukasnya.

Berkas Pendaftaran Lengkap
Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, dalam pemeriksaan berkas paslon tersebut, KPU ingin memastikan syarat wajib bahwasanya pasangan calon datang ke KPU mesti disertai kepengurusan partai politik yang sah. Baik dokumennya maupun personal.

“Tadi kita memverifikasi kepengurusan, ketua dan sekretaris. Kemudian juga menanyakan bahwasanya pimpinan partai politik yang datang itu benar-benar personal yang sebenarnya,” sebut Amnasmen.

Selanjutnya terang Amnasmen, KPU juga memeriksa secara teliti syarat pencalonan yang diserahkan paslon. Dalam pemeriksaan itu, syarat pencalonan dari pasangan Mahyeldi-Audy lengkap dan sah. Selanjutnya, KPU juga meneliti syarat calon yang diserahkan paslon. Syarat calon itu sesuai ketentuan dan lengkap.

“Kemudian juga pasangan calon menyerahkan hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan. Kemudian kita menyelesaikan administrasi berita acara, membuat tanda terima kemudian surat pengantar, untuk selanjutnya paslon bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS M Djamil,” beber Amnasmen. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional