Menu

Pertama Hadir! Polres Miliki Bus SIM Keliling

  Dibaca : 518 kali
Pertama Hadir! Polres Miliki Bus SIM Keliling
BUS SIM—Untuk memudahkan pelayanan pengurusan SIM terhadap masyarakat Polres Sijunjung menyediakan Bus SIM.

SIJUNJUNG, METRO
Ada kabar baik bagi masyarakat Sijunjung yang ingin mengurus SIM. Pasalnya, Polres Sijunjung mendapat bantuan bus SIM keliling untuk meningkatkan pelayanan pengurusan SIM kepada masyarakat. Bus SIM keliling itu telah tiba di Polres Sijunjung dan siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat. Bus yang didominasi warna biru dan putih ini merupakan bantuan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri).

Kasat Lantas Polres Sijunjung, IPTU Ghanda menjelaskan bahwa, mobil SIM keliling itu digunakan untuk memberikan pelayanan kepada warga Sijunjung seputar pengurusan SIM. Terutama bagi kecamatan yang berada jauh dari Polres Sijunjung.

“Layanan SIM keliling merupakan salah satu terobosan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk melakukan perpanjangan SIM. Tidak harus ke Polres lagi, nanti bus ini akan standby di kecamatan,” ungkap IPTU Ghanda, kemarin.

Dengan hadirnya mobil SIM keliling, Kasatlantas berharap akan semakin memberi kemudahan masyarakat dalam membuat SIM, baik efektivitas maupun efisiensi pelayanan. Berkaitan dengan hal tersebut, perlu dilakukan upaya untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan pada masyarakat dengan pelayanan SIM menggunakan mobil keliling yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Kehadiran mobil keliling ini, dapat menjadi sarana yang lebih efektif dalam melakukan pelayanan serta sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya SIM bagi yang memiliki kendaraan bermotor,” ujar Kasatlantas Iptu Ghanda Novidiningrat.

Untuk saat ini, petugas yang akan mengoperasikan bus SIM keliling tersebut tengah diberikan pelatihan dan cara operasionalnya. “Sekarang masih tahap persiapan. Nanti kita akan launching bersama masyarakat Sijunjung, sebagai tanda mobil ini sudah mulai beroperasi,” ujar Ghanda. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional