Close

Pertajam Kemampuan Qori, Payakumbuh Siap jadi Juara MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar

POLIKO, METRO–Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Su­matera Barat rencananya akan diselenggarkaan pa­da akhir tahun ini di Kota Padang Panjang. Se­ka­rang sudah bulan Agustus, yang artinya iven tahunan itu tidak akan lama lagi bakal digelar. Kota Pa­yakumbuh berencana a­kan mengirim sekitar 65 orang kontingen yang ter­diri dari 40 peserta dan 25 orang official bersama tenaga medis. Untuk men­dapatkan prestasi yang optimal dan semoga lebih baik dari prestasi tahun lalu, maka Bagian Ke­sejahteraan Rakyat (Kes­ra) Pemko Payakumbuh melalukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke­sia­pan masing-masing ka­filah.

Kabag Kesra Dasril mengatakan pihaknya su­dah mengumpulkan se­mua penanggungjawab setiap cabang baru-baru inu di Musala Balai Kota Payakumbuh. Hadir se­mua penanggung jawab masing-masing cabang untuk melaporkan per­kembagan latihan/TC dan informasi kendala yang perlu segera dicarikan solusi.

“Dari informasi setiap penjab cabang yang akan diikuti Kota Payakumbuh sudah latihan dan TC sejak November 2020 dan sam­pai saat ini sudah mulai dipetakan potensi dan peluang dari masing-ma­sing  calon peserta dan untuk mempertajam ke­mampuan segara akan didatangkan pelatih ting­kat provinsi demi mem­perkuat kemampuan qori dan qori’ah serta peserta  cabang lainnya yang telah dilatih oleh pelatih Kota Payakumbuh,” kata Dasril.

Dijelaskan pula oleh Ustadz Veldi, dalam eva­luasi ini juga sudah dileng­kapi formasi yang masih kosong untuk 2 peserta lagi dari 40 peserta yang akan diturunkan. “Soal target juara Insyaallah kita bisa optimis dari be­berapa cabang andalan sudah kelihatan potensi anak-anak kita,” kata Us­tadz Veldi yang diamini oleh Wirman bersama Afdal dan penjab cabang lainnya yang mendam­pingi kegiatan TC. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top