Menu

Pertahankan Kamtibmas Kondusif, Forkopimda Gelar Rakor

  Dibaca : 70 kali
Pertahankan Kamtibmas Kondusif, Forkopimda Gelar Rakor
RAKOR— Polres Sijunjung menggelar rapat kordinasi bersama Forkopimda, OPD, Camat, Kapolsek dan pihak terkait lainnya.

SIJUNJUNG, METRO
Dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas di Kabupaten Sijunjung serta dalam rangka adaptasi menerapkan pola new normal, Polres Sijunjung menggelar rapat kordinasi bersama Forkopimda, OPD, Camat, Kapolsek dan pihak terkait lainnya. Selain itu, rapat kordinasi di ruang yang digelar di Gedung Rupatama Polres Sijunjung itu, juga membahas tentang penanggulangan aktivitas ilegal logging dan ilegal mining di Kabupaten Sijunjung untuk duduk bersama mencari solusi.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, banyak hal yang dibahas pada pertemuan itu. “Mulai dari antisipasi gangguan Kamtibmas, penerapan new normal, penanggulangan aktifitas ilegal logging dan ilegal mining. Apalagi saat ini menjelang Pilkada dan tahapan sedang berlangsung,” tutur Andry, Rabu (15/7).

Dikatakan, pertemuan itu juga melibatkan dinas, camat dan Kapolsek untuk sinergisitas ditengah masyarakat. “Secara garis besar, upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di Kabupaten Sijunjung merupakan hal prioritas, dengan melibatkan masyarakat secara langsung,” kata Andry.

Kendatipun demikian, Polres Sijunjung sebelumnya dinilai telah berhasil dalam menjaga Kamtibmas kondusif dalam kurun waktu enam bulan berjalan. Sehingga Kapolda Sumbar memberikan penghargaan atas upaya tersebut.

“Kemarin kita menerima penghargaan dari Kapolda yang diterima langsung oleh Kapolres atas keberhasilan dalam menjaga situasi ketertiban dan keamanan masyarakat yang kondusif periode Januari hingga Juli 2020,” terang Andry.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres serta jajaran atas upaya yang telah dilakukan.

“Ini berkat peran semua pihak, sinergisitas TNI dan Polri serta seluruh jajaran hingga ditingkat nagari dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga. Apa lagi saat sekarang ini kita akan menghadapi Pilkada yang berlangsung di bulan Desember mendatang. Maka perlu peran aktif semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” kata Yuswir. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional