Menu

Personel Satpol PP Jangan Terlibat Narkoba

  Dibaca : 63 kali
Personel Satpol PP Jangan Terlibat Narkoba
TES URINE— Personel Satpol PP melakukan tes urine usai melaksanakan apel gabungan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional, Senin (21/6).

TAN MALAKA, METRO–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mela­kukan apel gabungan di Mako Satpol PP memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2021, Senin (21/6). Asisten I Edi Hasymi yang bertindak sebagai pembina upacara berpesan da­lam amanatnya, agar tidak ada satupun anggota Satpol PP yang terlibat narkoba.

“Satpol PP adalah personel yang akan dicontoh masyarakat. Ka­rena itu, jangan sampai personel Satpol PP pula yang terlibat narkoba. Dan, mari bersama-sama kita menjaga keluarga, karena korban narkoba tidak me­mandang bulu,” tegas Edy Hasymi.

Ia mengatakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Inter­na­sional 2021 di Kota Pa­dang, Pemko melaksanakan tes urine untuk seluruh Apa­ratur Sipil Negara Pemko. “Seluruh ASN akan diwajib­kan untuk melaksanakan tes urine, untuk mengan­tisipasi penyebaran nar­koba di Pemko Padang,” ucapnya.

Di sisi lain, ia mem­berikan semangat kepada personel Satpol PP agar tidak kendor dalam melak­sanakan penegakan Perda di Kota Padang. “Jangan kendor, tetaplah laksana­kan razia prokes di Kota Padang untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, agar pandemi ini cepat selesai,” harapnya.

Alfiadi berharap seba­nyak 200 orang anggota yang melaksanakan tes urine tahap pertama, se­moga tidak ada satupun per­sonel yang positif me­ng­gunakan barang ha­ram tersebut.

“Kita berharap semua personel Satpol PP Padang terbebas dari pengunaan narkotika, seluruh personel kita lakukan tes urine. Na­mun kita lakukan secara ber­tahap, tahap pertama hari ini dilakukan terhadap 200 personil. Sisanya, akan disusul pada tahap ke dua, jika nanti hasilnya telah keluar dan ada yang di­dapati positif, maka akan ada sanksi tegas dari pim­pinan,” ungkapnya.

Setelah apel gabungan digelar, dilanjutkan dengan tes urin di Aula Mako Sat­pol PP Kota Padang. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional