Menu

Persiapan Proses Belajar Mengajar, Disdik Keluarkan SE Pembelajaran Tatap Muka

  Dibaca : 203 kali
Persiapan Proses Belajar Mengajar, Disdik Keluarkan SE Pembelajaran Tatap Muka

PDG.PARIAMAN, METRO
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman pada masa pandemi Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran terkait persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan, dengan Nomor : 800/7490/ Sekr-Umum/Disdikbud-2020 tertanggal 29 Desember 2020.

Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedang mempersiapkan regulasi dan persyaratan teknis untuk pembelajaran tatap muka.

“Karena itu, hingga saat ini belum ada izin diberikan kepada Satuan Pendidikan untuk melaksanaannya pada bulan Januari 2021. Meskipun semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 akan segera dimulai hari Senin tanggal 4 Januari,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman Al Azhar Adek, kemarin.

Katanya, Surat Edaran sudah disampaikan kepada Kepala SMP dan SD serta TK/PAUD, baik swasta maupun negeri se Kabupaten Padangpariaman.

“Surat Edaran sudah disampaikan kepada sekolah se-Padangpariaman. Namun, Surat Edaran itu hanya menunda sementara, menjelang izin resmi dari Bupati keluar dan secara teknis masih dalam proses persiapan pelaksanaan,” ujarnya.

Al Azhar Adek juga mengungkapkan, Surat Edaran ini dikeluarkan untuk menjawab keragu-raguan masyarakat. Kerena sudah banyak masyarakat yang bertanya, tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah anaknya. Ada yang bertanya melalui telpon dan ada juga yang langsung datang ke kantor.

Makanya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Edaran dan membuat Telahan Staf kepada Bupati Padangpariaman yang berisi pengajuan izin serta juknis untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Telaah stafnya sudah ditangan bupati, mudah-mudahan dalam dua hari ini izin dari Bupati keluar,” ujarnya.

”Izin itu harus dari kepala daerah, apalagi Kabupaten Padangpariaman dalam Zona Orange Covid 19 di Sumatera Barat. Makanya, pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan bisa dilaksanakan, apabila sudah keluar izin dari Bupati,” lanjutnya.

Dijelaskan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan dengan baik, apabila satuan pendidikan sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara teknis, juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padangpariaman.

Bagaimana proses pembelajaran tatap muka di sekolah, aman dan nyaman warga sekolah, serta terhindar dari penyebaran Covid-19. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional