Menu

Persiapan Porprov Sudah 80 Persen Siap

  Dibaca : 69 kali
Persiapan Porprov Sudah 80 Persen Siap
TINJAU— Wabup Suhatri Bur bersama KONI dan Sekda meninjau lokasi dan melihat kesiapan pelaksanaan Porprov 2018.

PDG.PARIAMAN, METRO – Persiapan Pekan Olahraga Dalam Propinsi ( Porprov ) ke XV tahun 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Padangpariaman, bersama Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, melaksanakan technikal meeting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menjelang medekati Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang ke 15 Jajaran Koni Se-Sumatar Barat beserta Pengcab se Padangpariaman. Adakan Technikal Meeting di SMP N 1 Sicincin.

Kegiatan disampingi dihadiri Wakil Ketua Umum Porprop Padangpariaman Suhatri Bur juga ada Ketua Pelaksana Jonpriadi, Ketua Koni Afrinaldi, Ketua Monev dan pengurus Koni Sumbar.
Suhatri Bur mengatakan Technikal Meeting bertujuan membicarakan gambaran dan persolan secara umum yang berhubungan dengan Cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan.

Kemudian, lanjutnya Padangpariaman sudah siap 80% melaksanakan Porprov ke 15 ini. “Venu-venu kita yang ada insyaaallah di akhir Oktober ini selesai, termasuk 7 venu yang pernah dipertanyakan,” pungkasnya.

Suhatri Bur berharap dan berdoa mudah-mudahan cuaca selalu berpihak pada penyelenggara dan kontingen dan dari 35 Cabor yang dipertandingkan ada beberapa Cabang yang stadionnya ada di Kota Pariaman.

Dia sangat percaya dan optimis Porprof ini akan terselenggara dengan baik. “Dan Bupati juga meminta agar setiap kita bertanggung jawab untuk mensosialisasikan dan mendemamkan Porprof ini dan insyaallah dalam waktu dekat akan dipasang baliho dan spanduk disetiap titik strategis di daerah kita ini,” pungkas Wabup.

Sementara itu Jonpriadi menyampaikan Kegitan ini merupakan proses penting dari tahap penyelenggaraan Porprof khususnya di Kabupaten Padangpariaman.

“Jadi Dinamikanya memang seperti itu, meskipun suasana technikal meeting sedikit memanas, namun akhirnya Alhamdulillah semuanya berakhir dengan musyawarah dan kemufakatan,” ujar Ketua Pelaksana.

Ia mengulas, bahwa Padangpariaman akan berusaha menjadi penyelanggara dan tuan rumah yang baik. “Jadi kita berharap para Kontingen di 19 Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar nantinya, dapat menjadikan Padangpariaman sebagai rumahnya sendiri, dan kalau sudah demikian artinya mereka juga akan merasa nyaman di sini,” sambung Jonpriadi.

“Target tuan rumah sukses penyelanggaraan dan tentunya juga prestasi,” pungkasnya.
Terpisah Wakil Ketua Umum yang didampingi Ketua Koni mengatakan, bahwa penyelanggaraan Porprof sedikit di mundurkan waktunya karena bertepatan dengan agenda Pemprop Sumbar.

“Semula tanggal pembukaan dan pelaksanaan Porprop di Jadwalkan pada tanggal 16 sampai dengan 25 Nofember, namun karena adanya agenda kegiatan Provinsi yang tak bisa digeser maka di undur jadi tgl 19 sampai dengan 28 Nofember 2018,” sebut Suhatri Bur mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional