Menu

Persiapan Menuju PON  XX Papua, Latihan Rutin, Atlet Pabersi Butuh Suplemen

  Dibaca : 91 kali
Persiapan Menuju PON  XX Papua, Latihan Rutin, Atlet Pabersi Butuh Suplemen
LATIHAN — Atlet cabor angkat berat Pabersi Sumbar, melaukan latihan rutin dalam mempersiapkan keberangkatan ke PON di Papua.

PADANG, METRO–Para atlet Pabersi (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Sumatera Barat yang akan dibe­rangkatkan untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua 2021, terus fokus dan kon­sentrasi dalam melakukan latihan.

Di sela-sela latihan, para atlet cabor angkat berat Pabersi Sumbar, di Semen Padang, mereka masih ada beberapa keluhan dalam mem­per­siapkan keberangkatan.Termasuk keluhan dari pelatih sendiri.

Seperti disampaikan, Pelatih PE­BARSI Sumbar Baeha didampingi pelatih Arpinur, secara blak-blakan menyampaikan keluhan mereka, salah satuny a adalah kebutuhan suplemen yang cukup.

“Kami dari pelatih selalu me­motivasi para atlet untuk tetap se­mangat dan harus optimis dengan target meraih mendali nanti. Namun dalam melakukan aktivitas fisik dalam setiap latihan,tentunya kami mem­butuhkan suplemen yang cukup,” bebernya.

Selain suplemen, ada lagi satu ke­lengkapan untuk pertandingan nanti yang harus ada dan hingga saat ini be­lum ada kejelasan. Juga terkait masalah makan setiap latihan, dike­tahui ada 5 atlet, 2 pelatih serta 1 official.

“Untuk masalah makan terpaksa pe­latih yang menanggulangi dalu bi­ayanya. Kami berharap pada pe­ngurus baru PABERSI Sumbar untuk bisa menanggulangi terlebih dahulu ma­salah suplemen serta satu keleng­kapan pertandingan belum ada ja­waban yang jelas sampai saat ini,”ung­kapnya.

Katanya, suatu kehormatan besar sekali bagi pelatih serta atlet kepada para petinggi Pengprov Pabersi Sumbar periode 2020 -2025, baik itu Ketum Pabersi Sumbar, ketua harian dan jajaran pengurus lainnya bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk sering meninjau latihan dalam mem­persiapkan menghadapi PON XX Papua Oktober 2021 mendatang.

“ Kehadiran serta perhatian pe­ngu­rus tentunya akan menjadi mo­tivasi, membangun percaya diri atlet berjuang untuk tujuan menang  dan mendapatkan mendali emas demi nama baik Provinsi Sumatera Barat dan khususnya Pengprov Pabersi Sumbar pada Oktober 2021 men­datang,”pungkasnya.

Ketua Umum Pabersi Sumbar periode 2020-2025, Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo menyampaikan, terkait pelantikan kepengurusan baru Pa­bersi Sumbar memang telah kami siapkan dan itu menunggu dulu pe­lantikan KONI Sumbar.

Alkisman juga menyampaikan, pihaknya tetap berkomunikasi dengan pengurus yang lain. Sebagai or­ganisasi baru tentu perlu diketahui apa -apa yang harus dibenahi terlebih dahulu.

Untuk atlet, kita dituntut KONI Sumbar untuk bisa mendapat mendali emas. “Dalam hal ini tentunya kita perlu melakukan peninjauan terhadap persiapan pelatihan atlet,” katanya.

Sebagai pengurus Pabersi, pihak­nya tidak tinggal diam menyikapi persoalan atau kendala yang ada . “Kami harus terlebih dahulu berkoor­dinasi dengan KONI Sumbar. Kami mau untuk melakukan hal seperti itu yang disampaikan pelatih, tentunya harus ada regulasi yang kita lalui,” jelasnya.

Pengurus Pabersi Sumbar sudah merekomendasikan atlet angkat berat Sumbar yang akan bertanding di PON XX Papua yakni, Iskandar, Aprio Hendri, Lamdoras, Yosef Edwin Purnama Putra dan Risa Oktaviani. Kemudian dua orang pelatih yakni Joniman Baeha dan Arpinur serta satu orang official.

“Kami tidak pernah melupakan perjuangan para atlet yang telah ada serta betul jelas apa yang ditentukan dalam regulasi telah mereka miliki. Karena di tangan atlet inilah nama baik Ranah Minang Sumatera Barat akan dibawa bertanding nanti di PON XX Papua,” ucapnyà.

Katanya, dalam waktu dekat, pengurus Pabersi Sumbar bersama KONI Sumbar akan akan turun me­ninjau persiapan atlet Pabersi.

Kita akan sampaikan dan yakinkan Ketua KONI Sumbar apa yang telah dipersiapkan atlet Pabersi untuk target meraih mendali emas nanti di PON XX Papua,” pungkas Alkisman. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional