Menu

Persiapan Festival Paralayang makin Matang di Bukit Langkisau Painan, Patuhi Prokes dan Tanpa Penonton

  Dibaca : 225 kali
Persiapan Festival Paralayang makin Matang di Bukit Langkisau Painan, Patuhi Prokes dan Tanpa Penonton
Muhayatul

PESSEL, METRO–Gelaran ajang olahraga bertajuk Festival Para­layang Pesona Langkisau 2021, segera digelar di Bukit Langkisau Painan, Kabupaten Pesisir Selatan tanggal 12 -13 Juni 2021 mendatang. Bahkan, hing­ga kemarin persiapan alek olahraga ini semakin di­matangkan.

Selain itu ajang  Festival Paralayang Pesona Langkisau ini sekaligus untuk arena ui coba bagi Atlet Paralayang  Sumbar untuk persiapan PON Pa­pua 2021.Kemudian, da­lam upaya mem­pro­mo­sikan pariwisata dan meng­­gera­kan perekonomian daerah.

Acara yang digagas anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhayatul SE MSi  bekerjasama dengan Di­nas Pariwisata Provinsi Sumbar. Sedangkan, Di­nas Pariwisata Pesisir Selatan sebagai tuan ru­mah tem­pat kegiatan di­lak­sanakan.

Menurut Muhayatul SE MSi  yang  juga Ketua Frak­si PAN ini mengatakan,  kegiatan ini bagian untuk ajang uji coba atlet para­layang  untuk persiapan menghadapi PON Papua 2021. Serta dalam mem­promosikan pariwisata dan menggrakan pere­kono­mian daerah Pessel. Se­hingga diharapkan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan.  “Maka jika ingin mendapatkan penga­laman paralayang yang tak terlupakan, se­geralah datanglah ke Bukit Lang­kisaun,” kata Mu­hayatul.

Untuk kesuksesan iven yang digelar di masa pan­demi tersebut, Muhayatul tak lupa berkoordinasi de­ngan Tim Satgas Pena­nganan Covid-19 dan Pol­res Pesisir Selatan. Di ma­na Festival Paralayang Pesona Langkisau ini tanpa nenghadirkan penonton. “Namun, dapat disaksikan secara Live  di platform media sosial Youtube  Di­nas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat atau Face­book,” ujar Muhayatul.

Ditambahkan, bahwa kegiatan ini juga murni untuk memajukan sektor olahraga Ranah Pasisia terutama paralayang. Se­kaligus, mempublikasikan puncak Langkisau semakin dikenal publik baik di sisi pariwisata maupun olah­raga.

Bahwa pelaksanaan Festival Paralayang Pesona Langkisau tersebut adalah murni dalam upaya uji coba bagi atlet paralayang  untuk persiapan menjelang PON Papua 2021, tanpa ada mu­a­tan apapun di balik gon­jang – ganjing KONI Sum­bar.  (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional