Close

Persembahan Terakhir Allegri

Massimiliano Allegri

Bagi Juventus FC dan UC Sampdoria, pertandingan, Minggu (26/5) tidak berpengaruh terhadap target. I Bianconeri sudah juara, sementara La Samp nyaman duduk di peringkat kesembilan.

Kendati demikian, laga ini tetap penting terutama untuk Massimiliano Allegri. Pelatih itu akan mempersembahkan maha karya terakhirnya di Stadion Luigi Ferraris, sebelum meninggalkan Juve. Dia ingin mengobati kekecewaan tifosi yang dirasakan sebulan belakangan.

Setelah lima tahun dan mempersembahkan 11 trofi juara, Allegri akan meninggalkan Juventus akhir musim nanti. Akankah Juventus menutupnya dengan kemenangan di Marassi?

Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus mengalahkan Sampdoria 2-1 melalui sepasang gol Cristiano Ronaldo (1 penalti) di Turin. Satu gol Sampdoria dicetak Fabio Quagliarella lewat titik penalti.

Quagliarella dan Ronaldo bakal kembali adu ketajaman. Quagliarella memimpin daftar top scorer sementara Serie A musim ini dengan torehan 26 golnya, sedangkan Ronaldo tertinggal lima gol di belakangnya.

Dengan satu laga tersisa ini, tak mudah bagi Ronaldo untuk bisa menggeser Quagliarella. Namun Ronaldo masih berpeluang menyalip dua pemain di atasnya yang masing-masing memiliki 22 gol, yakni Krzysztof Piatek (AC Milan) dan Duvan Zapata (Atalanta).

Sampdoria tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Serie A (M0 S2 K3). Apa pun hasil yang mereka raih saat melawan Juventus di laga terakhir nanti, Sampdoria sudah pasti finis peringkat 9.

Juventus juga berada dalam form yang kurang meyakinkan, tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga (M0 S3 K1). Namun Juventus diyakini bakal mampu menutup musim dengan kemenangan. (*/heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top