Menu

Persaudaraan Pengemudi Ambulans Sumbar Terima Sembako Andre Rosiade

  Dibaca : 391 kali
Persaudaraan Pengemudi Ambulans Sumbar Terima Sembako Andre Rosiade
SERAHKAN SEMBAKO-- Penyerahan sembako dari perwakilan Andre Rosiade kepada pengurus PPAI Sumbar di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Jumat (22/5).

PADANG, METRO–Bantuan sembako dari Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade sampai kepada pengurus DPW Persaudaraan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI) Sumbar. Para pengemudi ambulans adalah salah satu pekerjaan yang terdampak dari wabah covid-19. Apalagi yang biasa berposko di rumah sakit yang kini menjadi rujukan penanganan pasien terinfeksi virus corona.

“Terima kasih Pak Andre Rosiade bantuannya terhadap kami Pengemudi ambulans yang tergabung di PPAI DPW Sumbar. semoga apa yang telah bapak lakukan ini menjadi amal ibadah hendaknya. Aamiin,” kata Ketua DPW PPAI Sumbar Bahri Anwar didampingi Sekretaris Yuko Rumenda, Jumat (22/6).

Katanya, PPAI adalah wadah pemersatu pengemudi ambulans di Indonesia. “Dan sekarang kami ada di sekitar 22 provinsi dengan nama DPW dan 74 DPD di Kabupaten/Kota,” sebutnya.

Selain itu, katanya, mereka juga meminta arahan dari Andre Rosiade sebagai wakil rakyat di DPR RI agar bisa membuat PPAI lebih berkembang di Sumbar dan juga di Kabupaten/Kota se-Sumbar. “Dan juga kami ingin PPAI diakui sebagai organisasi pengemudi ambulans Indonesia oleh pihak pemerintah,” katanya.

Menurutnya, sekarang PPAI sudah berbadan hukum yang sesuai dengan SK Menkumham RI nomor: AHU-007037. AH.01.08 Tahun 2019 dan sudah tercatat pada lembar berita acara negara. “Sekali lagi terima kasih Pak Andre atas bantuannya,” katanya yang langsung membagi-bagikan sembako kepada pengemudi ambulans di lapangan.

Pengurus PPAI menyerahkan sembako Andre Rosiade kepada sopir ambulans di lapangan.

Dihubungi terpisah, Andre menyebutkan siap mendukung organisasi pengemudi ambulans ini. Karena, mereka adala orang-orang yang sangat dibutuhkan untuk proses pengantaran orang sakit sampai jenazah dari dan ke rumah sakit.

“Kami mendengar, para pengemudi ini juga terdampak dari covid-19 dan penghasilan mereka berkurang, bahkan ada yang sangat sedikit. Apalagi, saat ini rumah sakit-rumah sakit besar menggunakan standar protokol covid-19 dan pasien biasa tidak bisa masuk. Kalaupun pasien covid-19, tentu dengan standar yang tinggi,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, dia siap mendukung program-program yang dilakukan PPAI Sumbar ke depannya. Karena, satu pekerjaan atau profesi, memang harus memiliki wadah sendiri. “Kalau dokter, perawat, apoteker ada perhimpunannya, tak salah pengemudi ambulans juga,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional