Menu

Perpustakaan Muhammad Yamin Direnovasi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Minat Baca

  Dibaca : 95 kali
Perpustakaan Muhammad Yamin Direnovasi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Minat Baca
RENOVASI--Gedung Perpustakaan Muhammad Yamin di samping Makam Pahlawan Nasional Mahaputra M Yamin Kecamatan Talawi mulai dilakukan renovasi.

SAWAHLUNTO, METRO
Perpustakaan Muhammad Yamin yang gedungnya berlokasi di samping makam Pahlawan Nasional Mahaputra M Yamin Kecamatan Talawi, saat ini sedang dilakukan renovasi. Menurut Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto, Zahra Nova, Selasa (20/4).

Untuk sementara waktu, selama proses pengerjaan renovasi belum selesai, pelayanan kita alihkan di Mess Talawi Putra.

“Jadi untuk mereka yang ingin membaca bisa tetap kita layani. Dan setelah semuanya selesai, nantinya akan segera kita fungsikan kembali pelayanan di Perpustakaan M Yamin ini,” ujar Zahra lagi.

Ditambahkan Zahra, renovasi tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari dana DAK Sub Bidang Perpustakaan tahun anggaran 2021.

“Renovasi itu telah dimulai sesuai dengan kontrak kerja pada tanggal 24 Februari 2021 yang lalu, dengan masa pengerjaan lebih kurang enam bulan. Adapun nilai kontraknya sebesar Rp1.745.999.000,” terang Zahra.

Lebih jauh Zahra berharap, dengan dikembangkannya gedung layanan pustaka M Yamin ini, kualitas pelayanan ke depan akan semakin baik, serta mampu mendorong minat baca khususnya bagi anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan dengan gedung yang lebih representatif ini nantinya, layanan di pustaka M Yamin akan semakin baik. Masyarakat yang butuh informasi dan referensi melalui buku bacaan yang ada di sini pun akan menjadi lebih nyaman,” kata Zahra. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional