Menu

Pernikahan Dini Pengaruhi Psikologi Rumah Tangga

  Dibaca : 116 kali
Pernikahan Dini Pengaruhi Psikologi Rumah Tangga
HASIL KERAJINAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara sosialisasi dan melihat hasil kerajinan para anggota PKK.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, membuka kegiatan sosia­lisasi dan penyuluhan dam­pak pernikahan dini ter­hadap perkembangan psi­ko­logi dan keharmonisan rumah tangga (RT) di Na­gari Sikabu, Kecamatan  Lubuk Alung.

“Pernikahan dini bukan hanya tentang anaknya, akan tetapi juga meli­batkan orangtua mereka masing-masing, dimana orangtua bertanggung jawab penuh dalam menjaga dan men­didik anak-anak mereka dalam rumah tangganya,” kata Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, pernikahan dini umumnya terjadi pada keluarga dengan ekonomi menengah kebawah, dan keluarga yg kurangnya pendidikan, seperti di da­erah pelosok.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur mengun­dang Kepala Pengadilan Agama Pariaman kelas I.B Dra. Hj. Lelita, SH, M.Hum sebagai narasumber yang memberikan materi me­nge­nai dampak pernikahan dini.

Saat itu juga dihadiri Ketua TP-PKK dan pe­ngu­rus PKK Kabupaten Pa­dang­pariaman Yusrita juga menghimbau agar lebih giat lagi untuk menso­siali­sasikan tentang dampak pernikahan dini dalam ling­kungan masyarakat.

Hal ini di karenakan banyaknya kasus yang te­lah dijumpai dalam masya­rakat kita saat ini. Selain itu peningkatan pendidikan agama juga diperlukan dalam mensukseskan program ini.

Pernikahan dini bukan hanya tentang anaknya, akan tetapi juga melibat­kan orangtua mereka masing-masing, dimana orangtua bertanggung jawab penuh dalam menjaga dan men­didik anak-anak mereka dalam rumah tangganya.

“Pernikahan dini u­mum­nya terjadi pada keluarga dengan ekonomi mene­ngah kebawah, dan ke­luarga yg kurangnya pen­didikan, seperti di daerah pelosok,” tambahnya me­ng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional