Menu

Permintaan Rujuk Ditolak Mantan Istri Disekap, Mobil Dilarikan

  Dibaca : 618 kali
Permintaan Rujuk Ditolak Mantan Istri Disekap, Mobil Dilarikan
CURI MOBIL ISTRI— Tim Gagak Hitam Polres Padangpariaman menangkap pelaku Yos (34) di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

PDG. PARIAMAN, METRO
Dua bulan lebih jadi buronan lantaran membawa kabur mobil milik mantan istri, Yos (34) ditangkap Tim Gagak Hitam Polres Padangpariaman di tempat persembunyiannya di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (6/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak hanya melakukan pencurian mobil, pelaku juga melakukan penyekapan terhadap mantan istri dan keluarganya.
Ketika dilakukan penangkapan, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia BM 1237 CV yang dicuri pelaku dari mantan istrinya.

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasat Reskrim Polres  Iptu Abdul Kadir Jailani mengatakan, penangkapan itu atas laporan korban bernama Ristia yang merupakan mantan istri dari pelaku. Dari laporan tersebut, pelaku membawa kabur mobil korban yang disertai dengan tindakan kekerasan berupa penyekapan.

“Dari laporan itulah, kita kemudian melakukan pelacakan terhadap tersangka yang ternyata berada di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Setelah itu, dilakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya keluarganya. Saat ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dan bahkan keluarga pelaku sempat menghalangi petugas,” jelas Iptu Abdul Kadir Jailani.

Meski sempat ada perlawanan, Iptu Abdul Kadir Jailani menambahkan, petugas berupaya menenangkan keluarga pelaku dengan mengajak berkomunikasi dengan menjelaskan apa yang telah diperbuat pelaku dan memperlihatkan surat perintah penangkapan.

“Karena keluarganya sudah kita berikan pengertian, pelaku pun bisa diamankan. Di lokasi penangkapan, kita juga menemukan barang bukti mobil Daihatsu Xenia warna putih yang dicuri pelaku dari rumah mantan istrinya. Setelah itu pelaku dibawa ke Polres Padangpariaman. Terhadap pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana,” tegasnya.

Iptu Abdul Kadir Jailani menjelaskan, aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi Kamis (26/3) sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku Yos datang rumah korban di Korong Padang Bungo, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padangpariaman. Sampai disana, pelaku Yos meminta kunci mobil kepada mantan istrinya.

“Ketika itu, mantan istri pelaku menolak memberikan kunci mobil. Sehingga pelaku menjadi murka dan melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya dengan cara mengikat kedua tangan mantan istrinya dan kemudian membekap mulut korban dengan lak ban di ruang tamu,” jelas Iptu Abdul Kadir Jailani.

Setelah menyekap mantan istrinya, ditambahkan Iptu Abdul Kadir Jailani, pelaku kemudian meminta kunci mobil kepada dua anggota keluarga korban yang juga perempuan bernama Hanifa dan Ernawati yang berada di dalam kamar. Lantaran takut, kunci mobil itupun kemudian diserahkan kepada pelaku.

“Karena kunci mobil sudah didapatkan, pelaku kemudian mengunci pintu kamar yang didalamnya berada Hanifa dan Ernawati. Setelah itu, pelaku membawa kabur mobil milik mantan istrinya itu dan melarikan diri ke wilayah Jambi.
Dari hasil pemeriksaan, pelaku nekat melakukan pencurian dan kekerasan terhadap mantan istrinya lantaran kesal permintaan rujuk ditolak,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional