Menu

Permasalahan Tanah Cukup Komplet di Agam

  Dibaca : 79 kali
Permasalahan Tanah Cukup Komplet di Agam
KRUSIAL— Bupati Agam Andri Warman menyebutkan masalah tanah cukup krusial sehingga harus diselesaikan dengan cepat.

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengatakan, per­soalan tanah sangat komplit permasalahannya, yang da­pat jadi pemicu terjadinya konflik di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati AgamAndri Warman saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Re­for­ma Agraria (GTRA), di Hotel Sakura Syariah, Selasa (10/8).

Dikatakan bupati, per­soalan tanah merupakan masalah krusial yang dapat membuat masyarakat ben­trok, sehingga harus diatasi agar permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Agam. “Melalui rakor GTRA kita harapkan ada solusi untuk mengatasi persoalan ini, de­ngan melibatkan pihak terkait terutama tokoh masyarakat,” ujar bupati.

Dikatakan bupati, yang jadi tugas berat pihaknya dan BPN saat ini adalah penye­lesaian tanah eks lapangan terbang di Gadut, bahkan Pemkab Agam sudah ber­koordinasi dengan Danlanud Sutan Sjahrir Padang terkait status tanah tersebut.

“Kita diminta untuk me­ngurus langsung ke pusat, ini salah satu masalah yang harus di atasi agar tidak ada pihak yang merasa di­ru­gikan dalam hal ini,” sebut Andri.

Untuk itu, diharapkannya dengan sinergi Pemkab A­gam dengan BPN dapat me­nyelesaikan persoalan ini, supaya tidak ada lagi per­masalahan yang timbul aki­bat sengketa tanah tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional