Close

Perlu Kesadaran Masyarakat dalam Pembangunan Kesehatan di Kota Solok

RAPAT EVALUASI— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra memimpin rapat evaluasi Kota Solok sebagai Kota Layak Anak.

SOLOK, METRO–Pembangunan sektor kesehatan meru­pakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional dan daerah. Pem­bangunan kesehatan tidak saja dilakukan dengan melengkapi fasilitas, namun juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Wali Kota Solok, Zul Elfian menegaskan tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar derajat kesehatan ma­syarakat terus meningkat, kemarin.

Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional, lanjutnya sangat di­perlukan berbagai upaya peningkatan ke­sehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. Dan puskesmas merupakan garda depan dalam penyelenggaraan upaya ke­sehatan dasar.

Ditambahkannya, dalam menye­leng­garakan pelayanan kesehatan, Puskesmas harus mengutamakan upaya preventif untuk meningkatkan derajat kesehatan ma­sya­rakat yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Dirinya memahami, masyarakat meng­hendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu, serta dapat menjawab seluruh kebutuhan. oleh karena itu upaya peningkatan mutu Puskesmas dalam memberikan pe­layanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat perlu menjadi prioritas.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top