Menu

Perlu Keamanan bagi Dunia Usaha untuk para Investor

  Dibaca : 61 kali
Perlu Keamanan bagi Dunia Usaha untuk para Investor
Ilustrasi

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri sosialisasi pedoman kerja Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan Polri. Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk jaminan keamanan dan penegakan hukum bagi dunia usaha untuk mendukung kegiatan investasi di Indonesia.

Acara tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatra Barat H Nasrul Abit. Bertindak sebagai nara sumber adlaah Baharkam Polri, Baintel, Bareskrim Polri, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

“Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini, karena berguna untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai acara, kemarin.

Apalagi katanya, BKPM menggandeng Polri dalam hal perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha untuk mendukung kegiatan investasi sekaligus menciptakan iklim investasi yang kondusif di Indonesia.

Katanya, Indonesia sebagai negara berkembang dan sebagian besar wilayahnya merupakan lautan dan didukung dengan sumber daya yang melimpah telah memberikan peluang dan mendorong menjadi tujuan yang menarik untuk investasi.

Namun demikian katanya, kondisi demikian itu, memungkinkan juga menimbulkan berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas jika tidak diantisipasi dan dikelola dengan baik untuk para amannya investor untuk menanamkan modalnya dalam daerah.

“Kita ketahui bahwa keamanan merupakan prasyarat pembangunan nasional. Artinya, keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap dan kondusif akan memicu menggeliatnya dunia usaha yang dapat mendatangkan investasi baik dalam maupun luar negeri, salah satu di Padangpariaman,” tandasnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional