Close

Perlu Dilakukan Pengaspalan Ulang, Jalan Provinsi masih Banyak Berlubang

BUTUH PENGASPALAN— Jembatan Tandikek butuh pengaspalan secepatnya karena kondisi berlubang.

PDG.PARIAMAN, METRO–Berberapa ruas jalan raya dalam Provinsi Sumatera Barat hingga kini terus di­benahi pemerintah, bahkan telah selesai dikerjakan dan masih tahap pengerjaan. Hing­ga kini kondisinya lebih nyaman saat dilewati pe­ngendara,  termasuk para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Salah satunya  seperti terlihat di ruas jalan Simpang Tiga Sicincin menuju Kota Pa­riaman menuju Pasar Tan­dikek, Kecamatan Patamuan tepatya di Jembatan Tan­dikek. Namun, masih banyak yang berlombang perlu dilakukan pengaspalan.

“Tidak jauh dari Simpang Tiga itu ada gorong-gorong yang ambil hingga menyisakan lubang yang cukup besar. Namun sekarang kondisinya telah berhasil diperbaiki oleh petugas,” ungkap Martin,  salah seorang warga Sicincin, kemarin.

Diakuinya selama ini keberadaan lubang yang terletak di lokasi tersebut memang dirasakan cukup mengganggu bagi pengendara. Tapi kini kondisinya sudah jauh lebih baik.

Meski demikian Martin  mengaku masih mengkhawatirkan kondisi gorong-go­rong di kawasan itu.

“Sebab sekalipun gorong-gorong nya telah diperbaiki,  namun kondisinya masih belum diwaspadai ulang. Akibatnya sebut Martin , jika kondisi seperti itu dibiarkan terlalu lama, selain rawan terhadap keselamatan lalu lintas juga gorong-gorong nya bisa cepat rusak kembali,” ulas­nya.

Dengan alasan itulah pihaknya berharap kiranya pihak terkait sesegeranya me­ngaspalkan ruas jalan yang ada di sekitar gorong-gorong di Korong Pasar Teleng Nagari Sicincin-Kecamatan itu. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top