Menu

Perkuat Sinergi, Ombudsman dan Unand Jalin MoU

  Dibaca : 109 kali
Perkuat Sinergi, Ombudsman dan Unand Jalin MoU
KULIAH UMUM— Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai memberikan kuliah umum saat rangkaian Penandatanganan MoU dengan Unand.

SAWAHAN, METRO
Ombudsman Republik Indonesia (Ombudsman RI) dan Universitas Andalas (Unand) menjalin kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung secara virtual, Kamis (3/9). MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai dan Rektor Unand, Prof Yuliandri.

Amzulian Rifai mengatakan, bahwa bagi Ombudsman MoU ini sangatlah penting. “Paling tidak menyangkut dalam pendidikan dan pelatihan, banyak mahasiswa yang magang di Ombudsman, diantaranya berasal dari Unand. Bagi Ombudsman mereka yang magang sangat penting, namun Ombudsman juga sangat selektif, salah satu yang mendasari mahasiswa magang adalah adanya MoU,” ujar Amzulian.

Amzulian menjelaskan, melalui MoU ini, ke depannya pengetahuan dan peningkatan awareness terhadap pelayanan publik diharapkan semakin meningkat. “Mudah-mudahan MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya oleh Ombudsman RI dan Unand,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unand, Prof Yuliandri mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan upaya bersama untuk memperkuat sinergi antara Ombudsman dan Unand. “Nota Kesepahaman ini merupakan upaya kita bersama untuk memperkuat sinergi program kerja antar institusi dalam rangka mendorong perwujudan pelayanan publik yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Nota Kesepahaman antara Ombudsman RI dengan Unand mencakup pencegahan maladministrasi, penyelesaian laporan masyarakat dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Yuliandri menjelaskan, nota kesepahaman ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan program-program dan kegiatan nyata terkait dengan bidang-bidang yang ada dalam ruang lingkup yang dikerjasamakan.

Penandatanganan MoU dirangkai dengan kegiatan kuliah umum oleh Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai dengan tema “Refleksi Pelayanan Publik di Indonesia.” Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor IV UNAND, Dr. Hefrizal Handra, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani, Dwi Ciptaningsih selaku Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Organisasi serta Wanton Sidauruk sebagai Kepala Biro Humas dan IT Ombudsman RI. (uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional