Close

Perkuat Identitas Sumbar, Dinas Kebudayaan Sosialisasikan Mars Sumatera Barat

ARAHAN—Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah saat memberikan arahan kepada peserta sosialisasi.

PADANG, METRO–Dinas Kebudayaan Pro­vinsi Sumatera Barat (Sumbar), mensosialisasikan lagu mars Provinsi Sumbar yang pada 13 Juni lalu disahkan penggunaannya dalam bentuk peraturan daerah oleh DPRD Pro­vinsi Sumbar. Bertempat di Aula Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar, Rabu (13/7), sosialisasi diberikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Da­erah (Forkopimda).

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi Perda Mars Sumatera Barat adalah bagaimana mengenalkan serta membumikan Mars Sumatera Barat kepada seluruh masyarakat Sumbar. “Kita berharap dengan adanya Perda Mars Suma­tera Barat ini, seluruh ma­syarakat Sumbar mengenal Mars Sumatera Barat,” ujar Syaifullah.

Kedepannya disetiap kegiatan resmi Pemerintah Daerah, Mars Sumatera Barat akan diperdengarkan/dinyanyikan, kata Syai­fullah.

Senada dengan Kepala Dinas Kebudayaan, Hendri Fauzan, Kepala Taman Budaya Provinsi Sumbar me­ngatakan dalam Pasal 3 Perda Mars Sumatera Ba­rat bahwa tujuan dari Mars Sumatera Barat adalah memperkuat identitas Sum­bar, membangkitkan semangat membangun da­erah, memajukan adat budaya, menjaga kebersamaan, kekeluargaan, persatuan, dan kesatuan.

“Perda Mars Sumatera Barat sekarang sudah di Biro Hukum untuk tahap finalisasi, setelah selesai akan kami bagikan di group Sekretaris, KTU RS, KTU Biro sebagai pedoman bagi kita semua tentang Mars Sumatera Barat,” ucap Hendri. Turut hadir dalam sosialisasi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD ling­kup Pemerintah Provinsi Sumbar. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top