Menu

Perkimtan Pessel, Tunggu Intruksi Pimpinan Terkait Rusunawa

  Dibaca : 91 kali
Perkimtan Pessel, Tunggu Intruksi Pimpinan Terkait Rusunawa
Keberadaan rumah su­sun sederhana sewa (Ru­su­nawa) dibangun dengan senilai 12,5 Miliar dibangun pada tahun 2018, pada masa Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni diren­cana­kan akan diperuntukan ke­pada Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemerintah setempat yang berdomisili jauh dari tempat kerjanya atau untuk yang belum memiliki rumah.

PESSEL, METRO–Keberadaan rumah su­sun sederhana sewa (Ru­su­nawa) dibangun dengan senilai 12,5 Miliar dibangun pada tahun 2018, pada masa Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni diren­cana­kan akan diperuntukan ke­pada Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemerintah setempat yang berdomisili jauh dari tempat kerjanya atau untuk yang belum memiliki rumah.

Memiliki 42 unit kamar tipe 36, dibangun meng­gunakan dana APBN, me­lalui Kementerian PUPR. Namum begitu seiring wak­tu, keberadaan Rusunawa menurut informasi di lapa­ngan akan dipergunakan sebagai tempat pe­na­nga­nan Covid – 19.

Berdasarkan pantuan Pos Metro lokasi Ru­su­nawa di Kampung Muaro, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Ka­bupaten Pesisir Selatan terpantau beberapa atap kamar/ruangan ( langit – langit ruangan) kondisinya rusak, bahkan bolong se­hingga sesekali menetes air dari atap bangunan.

Mensikapi hal itu, Kepa­la Dinas Perumahan Rak­yat Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Perkim­tan) Pesisir Selatan, Muk­ridal ketika dihubungi Pos Metro mengatakan, kebe­radaan Rusunawa awalnya pada tahun 2018 akan dipe­runtukan untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemerintah setempat yang berdomisili jauh dari tem­pat kerja.

“ Itu awal rencana pem­bangunan Rusunawa, se­belum pandemi Covid -19 terjadi seperti saat ini,” tegas Mukridal.

Jika ada nantinya Rusu­nawa diperuntukan untuk Aparatur Negeri Sipil (A­SN) lingkup Pemerintah Pesisir Selatan, atau dialih fungsi sebagai lokasi Ru­mah Sakit Pendamping Pe­na­nganan Pasien Covid -19, Mukridal sampai saat ini masih menunggu intruksi dari pimpinan.

Menjawab adanya be­berapa atap bangunan ka­mar yang bolong atau ru­sak, Dinas Perumahan Rak­yat Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Pe­r­kim­tan) akan segera memper­baikinya, karena hingga kini keberadaan bangunan rusunawa masih menjadi tanggung jawab Perkimtan, “ ucap Dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, saat me­ninjau rusunawa bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joonaldi, beberapa bulan, Sabtu 24 Juli 2021( red), yang lalu me­nyam­paikan, sebagai bentuk keseriusan dalam pena­nganan Covid -19 di Pesisir Selatan, pemerintah da­erah Pesisir Selatan akan men­jadikan rumah susun sewa ( Rusunawa) sebagai rumah sakit khusus Covid -19. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional