Menu

Perketat Protokol Kesehatan, Bank Nagari Aman Dikunjungi Nasabah

  Dibaca : 331 kali
Perketat Protokol Kesehatan, Bank Nagari Aman Dikunjungi Nasabah
TES SWAB— Karyawan Bank Nagari menjalani tes swab untuk memutus mata rantai Covid-19 di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar itu.

PADANG, METRO
Bank Nagari Cabang Utama memastikan aman dikunjungi nasabah yang ingin bertransaksi setiap hari. Meski ditemukan adanya karyawan di Bank Nagari Cabang Utama yang positif Covid-19.

Sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19, Bank Nagari Cabang Utama telah melakukan tes swab terhadap seluruh karyawan. Di samping, melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari dan memperketat protokol kesehatan.

“Kami memastikan karyawan yang terkonfirmasi positif tersebut sudah ditangani sesuai protokol kesehatan. Bahkan sudah menjalani isolasi mandiri,” kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Yasrizal Idrus didampingi Kepala Bagian Humas Bank Nagari M Riza Harry Susanto, kepada wartawan, Senin (3/8).

Yasrizal mengatakan seluruh karyawan di Bank Nagari Cabang Utama telah dan akan dilakukan uji swab. “Dan, dalam masa menunggu hasil tes, karyawan tidak dibenarkan masuk kantor,” tegasnya.

Untuk lebih memberikan rasa aman pada nasabah dan menutup kemungkinan adanya penyebaran virus, pihaknya hanya memperbolehkan karyawan yang sudah melakukan tes swab dengan hasil negatif saja yang boleh masuk kerja.

“Jadi hanya karyawan yang hasil tes Swabnya negatif saja yang boleh masuk. Sehingga nasabah dapat merasa aman saat bertransaksi ke kantor kami,” ucap Yasrizal.

Tak hanya itu saja, sebut Yasrizal, setiap hari kantor Bank Nagari Cabang Utama selalu dilakukan penyemprotan disinfektan. “Setiap hari selalu kami lakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk pada hari Sabtu dan Minggu lalu juga telah dilakukan sterilisasi gedung kantor,” ungkapnya.

Sebelumnya juga Bank Nagari Cabang Utama telah melakukan beberapa prosedur antisipasi berupa menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner serta menerapkan social distancing pada antrean nasabah dan penggunaan lift.

Untuk itu, Yasrizal mengimbau para nasabah dimohon kerja samanya dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan. “Ini demi menjaga kenyamanan dan proteksi bersama,” imbaunya.

Selain layanan di kantor Bank Nagari Cabang Utama, tambah Harry, nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan sarana teknologi Bank Nagari. Di antaranya, ATM, EDC, Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management dan e-channel lainnya.

“Melalui layanan ini, nasabah dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan menghindari antrean layanan di kantor bank,” ungkap Harry.

Bank Nagari, sebut Harry, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan perbankan yang prima di tengah pandemi ini. “Tentunya dengan prinsip people`s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah,” tegasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional