Menu

Perketat Pemeriksaan Covid-19, Polres Padangpanjang Siaga di Pos Penjagaan PPVC

  Dibaca : 767 kali
Perketat Pemeriksaan Covid-19, Polres Padangpanjang Siaga di Pos Penjagaan PPVC
PASANGKAN—Kapolres Padangpanjang AKBP Sugeng Hariadi pasangkan masker kepada Kasat Lantas Iptu Saherman dan sejumlah personel yang akan bertugas di Posko PPVC Padangpanjang.

PDGPANJANG, METRO
Memperketat pengawasan dan mempersempit ruang penyebaran virus Corona, Pemerintah Kota (Pemko)  terus bersinergi dengan Polres Padangpanjang memerangi wabah Covid-19.

Siagakan Personel di Posko Penanganan Pencegahan Virus Corona (PPVC)  melakukan pemeriksaan setiap kendaraan melintas. Hal itu diungkapkan Kapolres Padangpanjang, AKBP Sugeng Hariadi, guna mengantisipasi penyebaran virus.

“Selain menempatkan personel,  kita juga intens meningkatkan operasi dalam bentuk razia dan membubarkan kerumunan di tempat tempat nongkrong di Padangpanjang. Ini kita lakukan sebagai langkah memutus penyebaran virus di wilkum Polres Padangpanjang, “ tegas Sugeng Hariadi.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan,  memperketat pengamanan di lokasi perlintasan merupakan operasi multifungsi  dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.  “Segala bentuk himbauan dan arahan serta pemeriksaan hingga merazia tempat-tempat tongkrongan juga kita dilakukan melibatkan tim satgas PPVC, “ sebut Sugeng Hariadi,  Selasa (7/4). Memperketat  pengamanan di jalur lintas tersebut seiring edaran Kapolri.

“Memerangi covid-19,  merupakan upaya bersama kita dalam mencegah Pandemi ini,  mari terus ditingkatkan pengamanan diri saat berinteraksi dengan orang lain. Pasalnya,  semakin hari kita lihat semakin bertambahnya pasien yang berstatus ODP maupun PDP di sejumlah kota besar di sumbar.  Bergabungnya personil dalam gugus tugas kami telah menyiapkan satgas untuk membantu,” jelas Kapolres Sugeng.

Sejauh ini terkait dengan menghambat penyebaran, Polres yang memiliki banyak pelayanan ikut antisipasi. Untuk pencegahan, pihaknya telah menyediakan ruangan disinfektan untuk masyarakat yang memiliki kepentingan, selain itu para petugas juga diminta untuk menggunakan masker serta pengganti pakaian setiap harinya. Pihaknya juga menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh jajaran dengan melakukan senam bersama, mencuci tangan setiap setelah melakukan aktivitas serta menjaga jarak. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional