Close

Perkembangan Sektor Perikanan Sudah Berjalan di Kota Solok

PELANTIKAN— Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful memberi kata sambutan saat pelantikan pengurus Forikan Kota Solok periode 2021-2024.

SOLOK, METRO–Sekretaris Daerah Kota  (Sekdako) Solok Syaiful menilai Forikan bertujuan untuk mensosialisasikan dan men­sinergikan program/kegiatan yang ada di masing-masing Instansi dengan Program Nasional Gemarikan.  Di Kota Solok, Forikan sudah ber­kembang dengan baik.

Hal ini menurutnya terlihat dari sudah banyaknya kegiatan yang dilakukan Forikan Kota Solok. Seperti ke­giatan implementasi pada Paud yang ada di Kota Solok dengan mensosialisasikan kegiatan gemarikan atau ge­rakan memasyarakatkan ma­­kan ikan.

Di sisi lain, Sekda me­ngakui, perkembangan pembangunan perikanan di Kota Solok juga sudah berjalan dengan baik. Di mana terlihat pada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) yang ada sudah mengolah makanan berbahan baku serba ikan seperti Rendang Tuna, De­n­deng Daun Ubi Teri dan Nugget Ikan Bakso Ikan.

“Dengan berkembangnya poklahsar ini, maka upaya untuk memasyarakatkan ma­kan ikan juga semakin me­ningkat,” ujar Syaiful, kema­­­­rin.

Wali Kota Solok yang diwakili Sekretaris Daerah Syai­ful A mengukuhkan, dan me­lantik pengurus Forum Pe­ningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kota Solok periode 2021-2024. Forikan Kota Solok diketuai Ny Zulmiyetti Zul Elfian

Sekda Kota Solok mengucapkan selamat kepada pe­ngurus Forikan yang baru saja dilantik dan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik  “Selamat bertugas Kami sampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus Forikan Kota Solok periode 2021-2024. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” ucapnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top