Menu

Perjuangkan Tunjangan Kesehatan Pensiunan PTSP, Andre Rosiade Minta Menteri BUMN Tegas ke Direktur PT SI

  Dibaca : 114 kali
Perjuangkan Tunjangan Kesehatan Pensiunan PTSP, Andre Rosiade Minta Menteri BUMN Tegas ke Direktur PT SI
BERSAMA MENTERI BUMN— Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama Menteri BUMN Erick Thohir usai rapat kerja Komisi VI DPR RI.

ADINEGORO, METRO–Dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Senin (30/8), Andre Rosiade membahas polemik tunjangan kesehatan pen­siunan PT Semen Padang (PTSP) yang belum diba­yarkan. Ia meminta Erick Thohir mengambil tinda­kan tegas terkait hal ter­sebut.

Andre yang merupakan anggota DPR dari Dapil Sumatra Barat 1 menu­turkan dirinya telah me­nyam­paikan aspirasi soal tunjangan kesehatan bagi ribuan pensiunan karya­wan pabrik Semen Padang pada 18 Maret 2021 lalu, namun sampai kini belum ada titik terang.

“Alhamdulillah Pak Men­teri sudah follow up. Pak Carlo (Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan Kementerian BUMN) sudah berkali-kali rapat dengan pihak Semen Indonesia Group. Tapi Pak, hari ini tanggal 30 Agustus, berarti sudah 5 bulan lewat 12 hari Pak,” cecar Andre yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Andre Rosiade mende­sak­ ­tunjangan kese­hatan ba­gi pensiunan ka­rya­wan pabrik Semen Pa­dang ha­rus segera dibayar­kan. Sebab, menurutnya para pensiunan yang ma­yo­ritas berusia lanjut itu kini sa­ngat membutuhkan tun­jangan tersebut.

“Pensiunan-pensiunan ini umurnya sudah 70 tahun ke atas Pak, belum tentu bisa menunggu lagi. Pan­demi ini membikin kese­hatan me­reka terancam. Lalu pan­demi ini membuat mereka kesulitan secara ekonomi. Tapi Direktur SDM Semen Indonesia ini begitu lamban merespon. Saya tahu Pak Carlo sudah berusaha, tapi alasan (Di­rek­tur SDM PT Semen Indonesia/SI) ba­nyak Pak,” papar Andre.

Andre pun meminta Erick Thohir mengambil tindakan tegas terhadap Direktur SDM Semen Indonesia karena dinilai lamban menyelesaikan hak para pensiunan karyawan pa­brik Semen Padang.

“Lima bulan 18 hari Pak, belum selesai. Kalau gak mampu berhentiin saja Pak. Saya tahu Pak Carlo sudah berkali-kali rapat, telefon juga berulang kali, tapi belum juga beres-beres. Berarti harus dieva­luasi Direktur Semen In­done­sia ini. Ini soal nyawa orang-orang tua yang umur­nya sudah 70 tahun lebih,” cetus Andre.

Merespons per­nyataan Andre, Menteri BUMN Erick­ Thohir menyatakan bakal segera memanggil Direksi Semen Indonesia untuk membahas masalah tersebut.

“Hari Kamis Pak Carlo Tewu Deputi SDM panggil Direksi Semen Indonesia membahas ini,” kata Erick. (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional