Close

Perjuangan Mario Suryo Aji di Moto3 Qatar Diapresiasi

BINAAN AHM—Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji.

JAKARATA, METRO–Pembalap Mario Suryo Aji memulai perjuangan di ajang Moto3 2022 dengan catatan cukup apik. Mentas pada balapan Moto3 Qatar di Sirkuit Losail hari Minggu, pembalap binaan PT Astra Honda Motor itu finis posisi 19 atau hanya butuh empat posisi lagi untuk mendapatkan poin.

Debut Mario Suryo Aji turun satu musim penuh di Moto3 2022 pun mendapat apresiasi dari manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Namun eks pembalap MotoGP itu turut memberikan catatan agar performa Mario Suryo Aji lebih baik lagi ke depannya. Secara khusus ia menuntut pembalap nomor motor 64 itu lebih kompetitif saat kualifikasi.

“Ini merupakan pe­nga­laman yang baik bagi Mario di sini di Qatar. Dia melakukannya dan balapan yang luar biasa,” kata Hiroshi Aoyama.

“Dia telah berjuang untuk mencetak poin, merealisasikan target ini dan finis di urutan ke-19. Kecepatannya bagus, tetapi posisi di kualifikasi sangat memengaruhinya. “Lain kali dia harus bekerja me­ningkatkan poin penting ini,” lanjut pria asal Jepang itu.

Mario Suryo Aji selanjutnya bakal balapan di Moto3 Mandalika, 18-20 Maret. Balapan spesial mengingat penbalap jebolan Astra Honda Racing Team itu akan berstatus local hero.

Kebetulan Mario Suryo Aji sempat mencicipi Sir­kuit Mandalika beberapa bulan lalu, pengalaman yang tidak didapat pembalap Moto3 lainnya.

“Kami perlu bekerja lebih banyak, tetapi secara keseluruhan, saya menikmati akhir pekan ini,” kata Mario soal balapan Moto3 Qatar. “Sekarang saatnya berterima kasih atas dukungan yang saya terima dan mulai memikirkan balapan di Mandalika,” lanjutnya. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top