Menu

Perjalanan Kominfo ke Riau Perkenalkan Wisata Pulau Angso Duo

  Dibaca : 581 kali
Perjalanan Kominfo ke Riau Perkenalkan Wisata Pulau Angso Duo
SERAHKAN OLEH-OLEH— Kominfo Kota Pariaman serahkan oleh-oleh keripik Kota Pariaman ke PKDP. (efa nurza/posmetro)

KOTA DUMAI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman melakukan kunjungan ke Kepualauan Riau. Dalam kunjungan tersebut Kominfo dikepalai Hendri Caniago melakukan pertemuan dengan Kominfo Kota Dumai dan PKDP Kota Dumai. Saat melakukan pertemuan dengan PKDP Kota Dumai Kominfo menyerahkan cendramata tabuik kepada Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai Provinsi Riau, Syaiful Asri. Kunjungan tersebut disambut baik oleh pengurus PKDP Dumai beserta bundo kanduang dan masyarakat sekitar dan langsung dijamu dengan minuman khas Pariaman teh talua.

Hendri menyampaikan, silaturahmi ini perlu dilakukan, suasana kekeluargaannya sangat terasa disini, kebersamaan dan keakraban antara warga Pariaman yang di rantau dengan warga di ranah.

“Tujuan silaturahmi ini dilakukan adalah untuk menciptakan peluang berusaha sebagai sumber ekonomi anggota di perantauan dan kampung halaman guna meningkatkan harkat dan martabat masyarakatnya juga dan promosikan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh perantau muda dimana pun berada, merapatlah ke PKDP di daerah tempat kalian merantau, karena peran PKDP ini adalah untuk membina dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga Pariaman di rantau dan di ranah serta siap menjadi tauladan bagi generasi berikutnya.

Kemudian ia juga menambahkan, kita mengharapkan peran dari masyarakat dalam mempromosikan program pemerintah Kota Pariaman dibawah pimpinan Genius-Mardison yang fokus pada pengembangan pariwisata.

“Tiap tahun kunjungan wisata di Kota Pariaman kian meningkat, apalagi iven Pesona Hoyak Tabuik, Pariaman Expo, Sepatu Roda, baru-baru ini TdS 2019, dan mendatang Pariaman Interasional Triathlon 2019,” ujarnya.

Dia berharap peran masyarakat perantauan dalam mempromosikan iven tersebut kedepannya demi meningkatkan kunjungan wisata di Kota Pariaman.

“Kita juga berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjaga, demi membangun Kota Pariaman. Tekad kita adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai kota small city big impact yakni kota kecil yang berdampak besar bagi perekonomian dan kesejahteraan rakyatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKDP Dumai, Syaiful Asri saat menyambut kedatangan rombongan mengucapkan selamat datang di Kerukunan Keluarga Nan Sabaris Pariaman (KKNP – PKDP) Kota Dumai.

Ia juga berharap pemerintah juga memperhatikan masyarakat minang yang ada diperantauan, setidaknya sekedar melepas rindu kami perantau terhadap sanak yang ada di kampung. Kami juga berharap agar pemerintah juga respek terhadap tempat perkumpulan / basecam perantau minang baik PKDP maupun IKO PARIS.

“Insyaallah, jika tidak ada aral melintang lebaran tahun 2020 besok kita akan pulang basamo “, tutup Syaiful.

Sementara itu, Kominfo Kota Pariaman saling tukar informasi tentang pengelolaan tugas-tugas informasi dan komunikasi publik / kehumasan, Dinas Kominfo Kota Dumai. Diskominfo Kota Pariaman saling berbagi pengalaman dengan Diskominfo Kota Dumai terkait penerapan berbagai aplikasi dalam pelayanan publik dan kemitraan dengan wartawan yang bertugas di masing-masing daerah.

Menurut Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri, kunjungan komparatif ke Kota Dumai bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan saling berbagi informasi pelaksanaan aplikasi di sejumlah OPD di Pemko Dumai dan beberapa aplikasi yang sudah dikembangkan Diskominfo Dumai diantaranya yang bisa ditiru nantinya.

“Pelaksanaan PPID di Kota Dumai juga terbilang bagus. Karena itu, kita ingin mengetahui sehingga bisa ditiru dalam meningkatkan kinerja PPID di Kota Pariaman,” kata Hendri didampingi Sekretaris Diskominfo Kota Pariaman, Leni Amin.

Ia juga menyebutkan, Kota Pariaman termasuk kota kecil dengan empat kecamatan. Kota Pariaman yang dimekarkan dari Kabupaten Padang Pariaman tahun 2002, saat ini konsen dalam pengembangan pariwisata. Terutama wisata laut, pantai dan pulau. Ikon pariwisata Pariaman diantaranya pulau Angso Duo.

“Kami menawarkan Diskominfo Kota Dumai dan OPD lainnya, termasuk masyarakat Dumai agar bisa juga berkunjung ke Kota Pariaman. Pariwisata menjadi unggulan dalam pembangunan di Kota Pariaman,” tutupnya.

Kesempatan yang sama, Plt.Kadis Kominfo Kota Dumai juga menyambut baik kedatangan dari Dinas Kominfo Kota Pariaman beserta wartawan mitra Pemko Pariaman dalam rangka studi komperatif ke Kota Dumai. Ia menyampaikan bahwa Kota Dumai dulunya bagian dari Kabupaten Bengkalis. Pada tanggal 20 April 1999 berdiri Kotamadya Dumai. Seiring dengan penghapusan kotamadya. (Efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional