Close

Perintah Prabowo, Gaji Legislator Gerindra Dipotong, Dipakai untuk Bantu Korban Bencana

SALURKAN BANTUAN— Partai Gerindra menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir.

JAKARTA, METRO–Partai Gerindra menya­lurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di provinsi Kali­man­tan Tengah. Bantuan itu berupa sembako dan ke­bu­tuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kota­waringin Timur, Ko­bar, Palangka Raya, dan Barito Sela­tan.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani yang juga sekjen Gerindra menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk me­ringan­kan beban ma­syarakat Kal­­­teng.

Selain itu, lanjut Mu­zani, bantuan itu juga ba­gian dari tanggung jawab partai terhadap masya­rakat Kalteng. Muzani ber­harap, bantuan ini dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pasca bencana banjir.

 “Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tang­gung­jawab untuk mem­bantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Harapan­nya dengan bantuan ini bisa membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian,” kata Muzani dalam keterangan tertulis­nya, Minggu (19/9).

Muzani yang juga men­jabat Sekjen Partai Gerin­dra ini mengatakan, Ketua Umumnya Prabowo Su­bian­to turut prihatin de­ngan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini. Terlebih hingga seka­rang ini genangan akibat banjir masih terjadi di se­jum­lah wilayah di Kal­teng. Kondisi ini sangat ber­dam­pak kepada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kese­hatan.

“Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerin­dra di DPR RI agar berem­pati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan kobrban bencana alam. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra,” ung­kap Muzani yang juga Wa­kil Ketua MPR itu.

Menurutnya, cara se­perti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Gaji anggota DPR Fraksi Ge­rindra dipo­tong untuk mem­­bantu kor­ban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. “Karena ini bagian dari tanggung jawab kami seba­gai partai politik,” im­buh­nya.

Hal senada juga disam­paikan oleh Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan. Dia menga­takan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji selu­ruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Iwan yang juga anggota DPR RI menye­rah­kan bantuan tersebut ke masyarakat yang ber­hak menerima mewakili pim­pinan fraksi DPR RI Ge­rindra. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top