Menu

Peringati HUT RI ke 76, PLN UPK Ombilin Gelar Baksos Donor Darah

  Dibaca : 119 kali
Peringati HUT RI ke 76, PLN UPK Ombilin Gelar Baksos Donor Darah
DONOR DARAH--Salah seorang karyawan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin mengikuti aksi bakti sosial donor darah dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun 2021.

SAWAHLUNTO, METRO–Sawahlunto, PT PLN (Per­sero) Unit Pelaksana Pem­bangkitan (UPK) Ombilin be­ker­jasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok melakukan kegiatan aksi bakti sosial (Baksos) donor darah dalam memeriahkan peringtan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Ta­hun 2021.

Kegiatan ini bertujuan un­tuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI. Selain itu ke­giatan ini bagian dari aksi kemanusiaan di Lingkungan PLN UPK Ombilin, 26 Agustus 2021. Baksos  ini diikuti seba­nyak 27 peserta donor darah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan selalu menerapkan protokol kese­hatan (Prokes). Seluruh pe­serta menjaga jarak sehingga tidak berkerumun.

Mereka menggunakan mas­ker dan dicek suhu tubuh­nya sebelum memasuki ru­a­ngan. Seluruh ruangan hing­ga pera­latan yang akan dipakai diber­sihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan untuk memas­tikan semuanya steril dan aman bagi peserta donor darah.

Manager PLN UPK Ombilin Shodiqin mengatakan, ke­giatan yang dilaksanakan ini dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian PT PLN-UPK Ombilin Sawahlunto ter­hadap seluruh masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan darah.

Kemudian menjaga kebu­tuhan stok darah PMI selama pandemi Covid-19 dan melalui momen HUT RI ke 76 diharap­kan dapat meningkatkan se­mangat PLN UPK Ombilin untuk saling membantu ter­hadap sesama dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

“Setiap tetes darah yang didonorkan sangat berarti untuk membantu menyela­matkan nyawa sesama, me­reka selamat kita jadi lebih sehat, jadilah pahlawan kese­hatan melalui donor darah di bulan kemerdekaan, “ ujar Shodiqin. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional