Menu

Peringati HUT Polwan, Polres Bukittinggi Gelar Baksos

  Dibaca : 90 kali
Peringati HUT Polwan, Polres Bukittinggi Gelar Baksos
BHAKTI SOSIAL—Polwan Polres Bukittinggi membagikan nasi kotak dengan gratis kepada pengendara motor yang melintas di halaman Mapolres Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan HUT Polwan ke-72 tahun ini dilaksanakan secara virtual, 1 September. Dalam perayaan ini, diperingati dengan upacara yang dipusatkan di gedung Rupatama Mabes Polri yang dihadiri seluruh anggota Polri seluruh Indonesia yang dipimpin Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs Idham Azis, MSi yang diwakili oleh Waka Polri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Upacara yang penuh khidmat tersebut, sebagai agenda rutin di lingkungan jajaran Polri, untuk Polres Bukittinggi dipusatkan di ruang Sitipol Mapolres Bukittinggi dihadiri oleh Bintara dan Perwira Polres Bukittinggi.

Dalam Upacara Hari Jadi Polwan tersebut, Kapolri melalui Wakapolri memberikan arahan, yaitu, agar para Polwan tetap menjaga kekompakan dan soliditas antar sesama. Para Polwan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Polwan dan Polwan dapat membagi waktu antar pekerjaan dan keluarga, serta Tetap laksanakan kegiatan dengan rasa ikhlas dan bertanggung jawab.

Serangkaian acara tersebut, pada hari yang sama, Selasa (1/9) sebagai wujud syukur hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020, Polwan Polres Bukittinggi melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan membagikan nasi kotak.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara SH SIK MH menjelaskan, kegiatan pemberian nasi kotak yang dilakukan oleh para Polwan Polres Bukittinggi, sebagai rasa syukur sebagai anggota Polri dalam Hari Jadi Polwan Ke 72 tahun 2020.

“Lahirnya Polisi Wanita pertama di Bukittinggi, maka kita ingatkan kepada personil agar sekali-kali jangan melupakan sejarah Polwan tersebut. Kita minta para Polwan untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan, serta meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” himbau Kapolres.

Kegiatan yang dipusatkan didepan tugu monumen Polisi Wanita Kota Bukittinggi yang dipimpin Kasi Keu Polres Bukittinggi Ipda Hendri Yenni dengan cara membagikan nasi sebanyak 100 kotak kepada masyarakat yang ada dan melewati disekitaran tugu Polwan tersebut dan dilaksanakan personil Polwan Polres Bukittinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional