Menu

Peringati HUT Bhayangkara ke- 75, Bakti Sosial Bersihkan Pantai Mappadegat

  Dibaca : 122 kali
Peringati HUT Bhayangkara ke- 75, Bakti Sosial Bersihkan Pantai Mappadegat
Photo bersama usai bakti sdosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, di Pantai Mappadegat, Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

MENTAWAI, METRO–Bakti sosial membersihkan tempat wisata di Pantai Mappadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 75, di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Terlibat dalam kegiatan bakti sosial yang dilak­sankan pada Selasa (29/6) tersebut,

 personil dari TNI – Polri, Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol P), .BPBD, Dinas Kesehatan,

  Bakti sosial berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan apel pagi bersama di pantai Map­padegat, dipimpin Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi. Bagus Mardyanto.

 Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mar­dyanto mengatakan, bakti sosial pembersihan objek wisata di Pantai Mappadegat, karena pantai ini merupakan salah satu kawasan yang banyak dikun­jungi wisatawan.

 “Bakti sosial ini bertujuan selain untuk mem­bersihkan lingkungan dan menjaga keindahan pantai, juga untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan menyadari pentingnya menjaga tempat wisata yang indah,” ujar Letkol Czi. Bagus Mardyanto.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat dan antusias para aparat yang ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut. “Ini menunjukkan kita semua memiliki kemauan yang sama untuk menjaga kebersihan pantai. Pantai merupakan daya tarik pengunjung wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara,” jelas Dandim

 Sementara itu, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at juga mengimbau kepada semua pihak untuk ikut dalam kegiatan pembersihan pantai.  Setiap sampah organik dikumpulkan di pinggir pantai, lalu dikumpulkan ke dalam truk untuk dibuang di tempat pembuangan sampah.

 “Mari kita semua rajin-rajin membersihkan pantai. Sampah yang ada di pantai, tidak semata-mata merupakan hasil sampah warga setempat, tetapi juga merupakan sampah kiriman yang bermuara di Pantai, pungkas Kapolres. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional