Close

Peringati HKN ke-57 Tahun 2021, Pembangunan Kesehatan, Wujudkan SDM yang Sehat

PEMENANG LOMBA--Para pemenang lomba mendapatkan hadiah dalam berbagai lomba yang digelar Pemko Bukittinggi dalam memperingati HKN ke-57 tahun 2021.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi mem­peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, de­ngan punca kegiatan dipusatkan di pelataran pedestrian Jam Gadang, Sabtu (13/11). Ketua panitia HKN ke 57 Bukittinggi dr Fathimah Yasin Sp PK menjelaskan, setiap tanggal 12 November diperingati Hari Kesehatan Nasional. Untuk tahun ini, diangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

“Tema ini mengandung makna untuk menjadikan HKN sebagai momentum kembali mengedukasi warga, untuk meningkatkan pola bersih hidup dan sehat serta meningkatkan protokol kesehatan (Pro­kes),” ungkap Fathimah.

Pada HKN ke 57 di Bukittinggi ini, panitia meng­gelar berbagai perlombaan yang dimulai tanggal 7 November. Kegiatan per­tandingan olahraga badminton, tenis meja dan voli. Selanjutnya juga dilaksa­nakan lomba cipta lagu dengan tema kesehatan, lomba tiktok dengan tema mengajak vaksinasi, lomba pembuatan video dan lomba poster.

“Pada tanggal 12 November, dilaksanakan u­pacara HKN secara virtual. Sedangkan hari ini, dilaksanakan senam dan jalan sehat, pengabdian masyarakat, pembagian masker dan hand sanitizer, pemeriksaan tekanan da­rah gratis dan donor darah. Tujuannya untuk menghimbau pada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu juga diberikan santunan pada penghargaan dan santunan pada keluarga tim kesehatan yang gugur saat berjuang mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Fathimah.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi, kegiatan yang dilaksa­nakan dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun ini. Ba­nyak kegiatan yang dilaksanakan untuk mening­katkan kesehatan warga dan ada beberapa kegiatan yang disinkronkan dengan perkembangan teknologi.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57, sehat negeriku tumbuh Indonesiaku. Pemko Bukittinggi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan baik Dinas Ke­sehatan, Rumah Sakit, Pus­kesmas, institusi pendidikan kesehatan, organisasi profesi, organisasi masya­rakat, kader kader kesehatan, Kepolisian dan TNI,” ujar Erman.

Sehingga di masa yang akan datang pembangunan kesehatan akan terus me­ngalami kemajuan serta dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan mampu bersaing. Semoga cita-cita pemerintah kota Bukittinggi untuk mewujudkan ma­syarakat kota yang sehat dapat tercapai.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan sejumlah penghargaan kepada seluruh institusi kesehatan, yang telah berjasa dalam upaya penanganan Covid-19. Selain itu, juga diumumkan para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam peringatan HKN ke 57. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top