Close

Peringati HKN ke-57, IDI Cabang Kabupaten Agam Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

DONOR DARAH— Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Agam menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

AGAM, METRO–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Agam bakal menggelar aksi kemanusiaan donor darah, Jumat (12/11). Aksi tersebut diselenggarakan di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lubuk Basung.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Agam, dr Elvera Susanti  mengatakan, aksi kemanusiaan tersebut bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang diperingati pada 12 November setiap tahunnya. Selain itu juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan, 10 November.

“Selain itu, aksi kemanusiaan ini juga untuk mendukung ketersediaan darah yang dibutuhkan resipien atau penerima darah di Kabupaten Agam,” ujar Elvera.

Disampaikan Elvera, aksi kemanusiaan donor darah IDI Cabang Kabupaten Agam itu juga sebagai bentuk solidaritas dan wujud kepedulian para dokter kepada sesama. “Harapannya, semoga aksi kemanusiaan ini bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang sangat membutuhkan transfusi darah,” ucapnya.

Untuk menyukseskan aksi ini imbuh dr Elvera, jajaranya mengajak masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pendonor untuk bisa me­ngun­jungi UTD RSUD Lubuk Basung pada 12 November 2021.

“Aksi kemanusian ini bisa berjalan sesuai harapan tidak terlepas dari kesedian para pendonor, untuk itu kami mengajak calon pendonor agar mendatangi lokasi aksi di UTD RSUD Lubuk Basung besok,” ajak Elvera.

Ditambahkannya, bagi para pendonor yang telah berpartisipasi akan diberikan bingkisan menarik dari IDI Cabang Kabupaten Agam. “Sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi, pendonor akan diberikan souvenir oleh IDI Cabang Agam,” kata Elvera. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top