Menu

Peringati HKN di Masa Pandemi, Dinkes Sumbar Tebar 19 Ribu Masker

  Dibaca : 82 kali
Peringati HKN di Masa Pandemi, Dinkes Sumbar Tebar 19 Ribu Masker
EDUKASI PROKES— Dinkes Sumbar peringati HKN ke-56, Kamis (12/11), dengan lebih mengedepankan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

JATI, METRO
Tidak seperti tahun sebelumnya, di masa pandemi Covid-19 tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar melaksanakan kegiatan yang berbeda dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 ini.

Kepala Dinkes Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, peringatan HKN dilaksanakan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Karena itu kegiatan yang dilaksanakan tanpa mengumpulkan orang banyak namun, tetap bermakna,” ungkapnya.

Peringatan HPN diisi dengan kegiatan berupa lomba video content. Di mana melalui perlombaan ini, Dinkes Sumbar mengajak masyarakat untuk berkreatifitas membuat video pendek yang berisi pesan mengajak masyarakat mengedukasi masyarakat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Yakni edukasi tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). “Cukup banyak yang ikut. Video content-nya juga banyak yang menarik. Nanti pemenang lombanya akan diumumkan 17 November nanti,” ujar Arry didampingi Kasi Promosi Kesehatan, Desra Elena SKM.

Selain lomba video content, Dinkes Sumbar juga melaksanakan kegiatan tebar masker serta kampanye 3M dengan melibatkan Kader Tanggap Covid-19 (Derap Covid-19). Arry mengatakan, sosialisasi melalui aksi Derap Covid-19 selama ini, melibatkan bhabinkamtibmas, kader posyandu, penyuluh agama, kader Saka Bakti Husada dan relawan Covid-19.

“Mereka yang ikuti sosisalisasi jumlahnya ribuan orang. Semuanya diharapkan sebagai pendorong atau motivator, agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan melalui 3M,” sebut Arry.

Tebar masker dilaksanakan serentak di 19 kabupaten kota. Jumlah masker yang disebarkan sebanyak 19 ribu masker. “Untuk kegiatan tebar masker ini kita menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kota. Di Kota Padang ada beberapa titik yang akan kita sebar maskernya nanti. Dalam kegiatan ini kita juga libatkan 100 orang kader Bhakti Husada,” terangnya.

“Kemudian juga ada kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus pada kegiatan ini juga disalurkan bantuan masker,” ungkapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional