Close

Peringati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Sumbar Berbagi Kebahagiaan

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar sendiri mengemas berbagai kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Padang, 27 Oktober 2021 – Tepat hari ini (27/10), menandai perjalanan panjang PLN dalam menerangi nusantara dan menjadi penggerak perekonomian Indonesia. Seluruh unit kerja PLN tentunya tengah bersukacita merayakan Hari Listrik Nasional ini.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar sendiri mengemas berbagai kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76. Salah satunya dengan mengadakan Bakti Sosial Donor Darah, digelar di Aula Kantor Induk PLN pada Jumat (22/10) lalu. Ada pula rangkaian kompetisi bidang olahraga, bidang seni, maupun bidang K3 yang menjadi khas keceriaan pegawai dalam menyambut HLN.

Sebagai apresiasi bagi pegawai yang mengabdi di lini terdepan pelayanan, pada momentum HLN ke-76, General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo dan jajaran Senior Manager pun mengundang perwakilan pegawai yang berada di Kantor Pelayanan (KP) terdepan dalam jamuan makan malam di Ibis Padang Hotel, Selasa (26/10) lalu. Pegawai-pegawai tersebut merupakan pegawai muda yang sehari-hari bertugas mengawal pelayanan di kantor-kantor jaga  terluar di Sumatera Barat, seperti; PLTD Tua Pejat di Mentawai, KP Rao di Lubuk Sikaping, KP Pulau Mainan di Sungai Rumbai, KP Tapan di Balai Selasa, dan KP Pangkalan di Limapuluh Kota.

‘’PLN Sumbar bangga punya pegawai-pegawai muda seperti Bapak-Bapak sekalian. Terima kasih sudah mewakili perjuangan PLN dari lini terdepan. Terima kasih untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik meskipun ada kemungkinan terhalang oleh kesulitan infrastruktur dan fasilitas,’’ sebut Toni Wahyu dalam sambutannya di Ibis Padang Hotel.

Berakhir pada Rabu (27/10), bertempat di Lapangan Tenis Indoor PLN UIW Sumbar, seluruh keluarga besar PLN UIW Sumbar adakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan (HLN) ke-76 Tahun 2021. Simbol ucapan syukur ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar. YBM PLN menyalurkan santunan untuk anak-anak di lima Panti Asuhan tersebar di Kota Padang, yaitu; Panti Asuhan PA Rahmatan Lilalamin Sawahan, Panti Asuhan An Nisa Sawahan, Panti Asuhan Al-Qalam Put us, Panti Asuhan Putra Aisyah Simp Tinju, dan Panti Asuhan Az Zahra Atom Center. Total santunan senilai Rp 35,7 Juta.

Menurut Toni Wahyu, momentum HLN adalah momentum untuk bersukacita, merayakan perjuangan selama ini. ‘’Kebahagiaan tersebut perlu dibagikan kepada sekitar. Kami melakukannya dengan melakukan kegiatan bersama, berbagi santunan, berbagi rezeki, dan lain sebagainya,’’ sebutnya.

Lewat peringatan HLN ke-76 ini, Toni berharap, PLN UIW Sumbar bisa terus mendekatkan diri dan memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat. ‘’Selamat Hari Listrik Nasional ke-76 bagi seluruh insan PLN dan pelanggan kami. Mari rayakan hari ini dengan optimisme agar kiranya PLN Sumbar bisa terus memberikan layanan terbaik,’’ harapnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top