Close

Peringati Hari Lalu Lintas ke-67 tahun, Ditlantas Polda Sumbar Bagikan 3.522 Paket Sembako

SERAHKAN SEMBAKO– Wadirlantas Polda Sumbar, AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyerahkan paket sembako kepada warga di Padang.

PADANG, METRO–Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menyalurkan ribuan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-67 tahun.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Hilman Wijaya mengatakan, pihaknya menyalurkan se­banyak 3.522 paket sembako untuk masyarakat. Pe­nya­lurannya telah di mulai sejak  5 hingga 20 September 2022.

“Penyaluran ribuan Sembako itu dalam rangka memperingati Hari Lalu-lintas ke-67 tahun yang diperingati setiap tanggal 22 September. Jadi, bantuan Sembako ini untuk membantu, meringankan beban perekonomian masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Kombes Pol Hilman, Kamis (8/9).

Menurut Kombes Pol Hilman Wijaya, ribuan Sembako tersebut disalurkan untuk masyarakat di panti asuhan, panti jompo, korban kebakaran, korban PHK (Putus Hubungan Kerja).

“Selain itu, kami juga menyalurkan untuk buruh tani,  penarik becak, para pemulung, tukang sampah, serta masyarakat yang berada di sekitar Polda Sumbar,” tutur Kombes Pol Hilman Wijaya.

Kombes Pol Hilman Wijaya menyampaikan, tema Hari Lalu-lintas pada tahun ini adalah, Polantas yang Presisi, pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju.

“Penyaluran bantuan Sembako itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Ditlantas Polda Sumbar  terhadap masyarakat, apalagi masih pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kombes Pol Hilman Wijaya menuturkan, terlepas dari penyaluran Sembako, masyarakat diimbau supaya mematuhi aturan berlalu-lintas, seperti membawa SIM, memakai helm, sabuk pengaman.

“Kami terus mengingatkan masyarakat pengen­dara  agar tertib berlalu-lintas, supaya tidak terjadi pelanggaran yang bisa berdampak kepada orang atau mengakibatkan kecelakaan,” pungkas Kombes Pol Hilman Wijaya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top