Menu

Peringati Hari Kesehatan Setiap Tahun, Genius Umar Pimpin Apel HKN ke 55

  Dibaca : 233 kali
Peringati Hari Kesehatan Setiap Tahun, Genius Umar Pimpin Apel HKN ke 55
Dr.Genius Umar

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, pimpin apel bersama peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, tingkat Kota Pariaman.

HKN diperingati setiap tahun dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Tema peringatan HKN tahun 2019 kali ini adalah generasi sehat Indonesia unggul.

“Strategi pembangunan kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” ungkap Genius Umar.

Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK), Program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan, baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah-masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.

“Hal tersebut menunjukan dengan kerja bersama kita telah berhasil mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045. Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 Tahun Indonesia merdeka saat bonus demografi nanti, mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

“Saya berharap agar rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini, bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, untuk mewujudkan masyarakat Kota Pariaman yang sehat, dan dengan momentum HKN ini, kita dukung Kota Pariaman menuju Smart People for Healthy City,” tutupnya.

Pada kesempatan apel bersama ini, Genius Umar membacakan Pidato Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, dihadapan para peserta Apel. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional