Close

Peringati Hari Juang TNI 2021, Korem 032/Wbr Gelar Aksi Donor Darah

DONOR DARAH— Untuk memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021, Korem 032/wbr melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Sapta Marga Makorem 032/wbr, Kamis (9/12).

SUDIRMAN, METRO–Memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021, Korem 032/wbr melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Sapta Marga Makorem 032/wbr. Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada melalui Komandan Dankesyah 01.04.04. Padang Letkol CKM Zulfikar, SKM menjelaskan, selain di Korem 032/wbr kegiatan donor darah juga ber­lang­sung di berbagai Kodim yang berada di bawah Ko­rem 032/wbr.

“Donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2021 di targetkan 700 kantong di dapat dari donor darah yang dilakukan oleh prajurit TNI AD di Korem 032 wbr. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan di Kodim yang berada di jajaran Korem 032/wbr,” katanya, Kamis (9/12).

Zulfikar berharap, donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr dapat membantu PMI da­lam pemenuhan kebutuhan darah di berbagai rumah sakit yang berada di Kota Padang.

“Kita berharap, donor darah yang dilaksanakan di jajaran Korem 032/wbr da­pat memberikan manfaat ba­gi masyarakat yang mem­­butuhkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Bagian Rekrutment dan Pelayanan Donor Darah, PMI Kota Padang Dr Dian Afmareta yang juga hadir dalam ke­sempatan tersebut menambahkan, pada saat ini PMI masih kekurangan stok da­rah dalam pemenuhan ke­butu­han yang ada di rumah sakit.

“Saat ini kita masih kekurangan stok darah di PMI. Oleh karena itu, kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah di PMI,” jelasnya.

Walau pandemi Covid-19 melandai, Dian Afmareta menjelaskan, saat ini PMI Kota Padang harus memenuhi 100 – 200 kantong darah perhari.

“Dengan kegiatan ini kita himbau kepada warga Kota Padang untuk mendonorkan darahnya di PMI. Hal ini disebabkan rumah sakit yang ada di Kota Padang membutuhkan 100 – 200 kantong darah setiap hari yang di distribusikan oleh PMI,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top