Menu

Peringati Hari Dharma Samudera, Prajurit TNI AL Gelar Goro

  Dibaca : 83 kali
Peringati Hari Dharma Samudera, Prajurit TNI AL Gelar Goro
PUNGUT— Ketua Jalasenastri Ny Agus Sulaeman didampingi Danlantamal II Laksamana Pertama TNU Agus Sulaeman turun langsung memungut sampah di Pantai Muaro Lasak.

PADANG, METRO – Memperingatihari hari Dharma Samudera 2019, Lantamal II mengadakan kegiatan gotongroyong membersihkan monumen perdamaian dan pantai Muaro Lasak Padang bersama-sama dengan masyarakat, Jum’at (11/1).

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh KomandanLantamal II Laksamana Pertama TNI AgusSulaeman, M.Sc.

Selain prajurit Lantamal II dengan masyarakat Muaro Lasak Padang, unsur TNI-Polri, unsur Maritim,Pemda Kota Padang, anggota Jalasenastri Korcab II DJA I, organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga, organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila dan anggota PramukaSaka Bahar juga turut serta dalam bergotong-royongbersihkan Muaro Lasak Padang dari sampah.

”Kegiatan gotong royong ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019 yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan dan juga memiliki makna penting bagi kita semua sebagai media yang sangat bermanfaat untuk bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara keluarga besar TNI-Polri, Pemerintah Kota, unsur Maritim, organisasi masyarakat serta masyarakat Muaro Lasak Padang,” ujar Agus Sulaeman.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas TNI dalam membantu untuk mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan.

Laksma TNI Agus Sulaeman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun ke pantai terutam asampah plastik, dan untuk pengguna angkutan laut, kapal-kapal agar tidak membuang sampah di laut, karena hal tersebut akan mengotori dan mencemar lingkungan sehingga dapat merusak ekosistem dan habitat laut yang nanti imbasnya akan kembali kepada kita semua maupun anakcucukita . “Jadi saya berharap keiikutsertaan semua elemen masyarakat menjaga ekosistim itu,” ujar Aguis Sualeman. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional