Menu

Peringati HANI 2021, Pemko Payakumbuh dan BNNK semakin Solid

  Dibaca : 56 kali
Peringati HANI 2021, Pemko Payakumbuh dan BNNK semakin Solid
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.

POLIKO, METRO–Dengan mengusung tema “Perang melawan narkoba (War on drugs) di era pandemi covid-19 menuju Indonesia BERISNAR”, peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 diperingati se­cara virtual via Zoom meeting yang langsung di pimpin lang­sung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di gedung BNN-RI, Jakarta Pusat, Senin (28/6).

Peringatan HANI 2021 yang berlangsung di tengah wabah pandemi virus covid-19 diikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia, tanpa terkecuali peme­rintah daerah kota Payakum­buh. Pemko Payakumbuh hadir secara virtual pada peringatan HANI 2021 di aula pertemuan ngalau indah lan­tai 3 kantor walikota bersama Forkopimda, BNNK, kepala OPD, serta lurah kelurahan BERSINAR.

Setelah berlangsungnya peringatan HANI 2021 secara virtual tersebut, Pemko Paya­kumbuh yang diwakili Asisten III bidang administrasi u­mum Amriul serta didam­pingi ke­pala BNNK Paya­kumbuh Sar­minal menyam­paikan kepada media bahwa Pemko Paya­kum­buh saat ini sudah mem­pererat dan mem­perkuat si­ner­gitas ber­sa­ma BNN dalam pemberan­tasan narkoba.

“Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HA­NI kali ini, Pemko Payakum­buh jauh sebelumnya sudah komit dalam memberantas peredaran narkoba di kota Payakumbuh. Dan bertepatan juga pada peringatan HANI 2021 ini, Pemko Payakumbuh bersama BNN sudah mendek­larasikan sebanyak 21 kelu­rahan BERSINAR,” ungkap Amriul.

Di tahun 2021 ini, Pemko Payakumbuh bersama BNN yang sebelumnya sudah me­la­kukan kegiatan penilaian serta pencanangan dalam pemberantasan narkoba, dan alhamdulilah di tahun ini ke­giatan Pemko bersama BNN ditahun kemarin membuah­kan hasil yang baik.

“Dimana tahun ini Pemko Payakumbuh mendapat peng­hargaan dari BNN-RI di ting­kat kelurahan yang diterima oleh kelurahan Nunang Daya Bangun dan tingkat sekolah yang diterima SMAN 5 kota Payakumbuh,” ucap Amriul melanjutkan.

Lebih lanjut, Amriul ber­harap kedepannya sinergitas antara Pemko Payakumbuh bersama BNN dapat diperta­hankan dan semakin diting­katkan lagi.

“Dan dengan telah diteri­manya penghargaan dari BNN-RI ini, tentunya harapan kita bersama bahwa kota Payakumbuh kedepannya dapat menjadi kota yang bersih dari narkoba,” harap Asisten III tersebut.

Senada dengan Asisten III bidang administrasi u­mum, kepala BNNK Payakum­buh AKBP  Sarminal me­nyam­­paikan juga bahwa kedepan­nya BNNK Payakumbuh akan memperkuat sinergitas ber­sama Pemko dalam membe­rantas narkoba. Dan dalam penyampaian Asisten III Am­riul sebelumnya, Sarminal turut membeberkan bahwa kota Payakumbuh mendapat ranking 11 nasional dalam kategori ketahanan keluar­ganya.

“Dengan penghargaan dari BNN-RI ini, tentu kita berharap kedepannya dapat semakin ditingkatkan lagi, dan dengan komitmen yang tinggi kami dari BNN akan semakin memperkuat sinergitas ber­sama Pemko Payakumbuh agar peringkat ini dapat naik lagi sehingga kedepannya kota Payakumbuh bisa men­jalankan program dalam pem­berantasan narkoba ini de­ngan lebih maksimal,” tukas kepala BNNK Payakumbuh tersebut.

Diakhir penyampaiannya, Kepala BNNK Payakumbuh Sarminal bersama Asisten III bidang administrasi umum Amriul kompak mengatakan war on drugs. “Mari bersama-sama kita berantas narkoba dan kita jadikan kota Paya­kumbuh menjadi kota yang bersih dari narkoba”, tandas keduanya dengan semangat. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional