Menu

Peringati 113 Tahun Perang Manggopoh, Pemnag Mang­gopoh Gelar Berbagai Iven Olahraga

  Dibaca : 75 kali
Peringati 113 Tahun Perang Manggopoh, Pemnag Mang­gopoh Gelar Berbagai Iven Olahraga
IVEN OLAHRAGA—Peringatan 113 Tahun Perang Manggopoh, Pemnag Manggopoh gelar berbagai iven olahraga.

AGAM, METRO–Pemerintah Nagari Mang­gopoh, Kecamatan Lubuk Ba­sung, Kabupaten Agam gelar beragam event olahraga da­lam rangka memperingati Pe­rang Manggopoh ke-113. Di antaranya, turnamen sepak takraw, futsal dan tenis meja.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan, Selasa (15/6) me­nga­takan, panitia peringatan Pe­rang Manggopoh ke-113 telah menyusun berbagai event se­perti bidang olahraga, seni budaya dan keagamaan.

Ia menjelaskan, bidang olahraga digelar turnamen sepak takraw, futsal dan tenis meja. Bidang seni budaya lom­ba melukis wajah Mandeh Siti tingkat SD dan SMP, baca puisi tingkat SMP dan SMA, lomba baju kuruang basiba dan lomba lagu minang.

Kemudian di bidang keaga­maan seperti lomba salat je­nazah, qasidah, pidato dan MTQ nagari ke-6 untuk 12 ca­bang lomba. “Pembukaan kese­luruhan event dijadwalkan 12 Juni 2021, di kawasan objek wisata Garuda Mas, di Jorong Batu Hampar,” ujar Ridwan.

Sebelumnya, kata Ridwan, dalam peringatan Perang Mang­gopoh ke-113 ini, juga sudah dilaksanakan malam renungan suci dan upacara bendera.

“Semoga dengan selalu memperingati Perang Mang­gopoh ini, generasi semakin memahami dan menghargai perjuangan para pejuang yang bertumpah darah mem­per­tahankan negeri ini dari pen­jajah,” harap Ridwan.

Hal ini karena, kemer­de­kaan didapat tidak gratis, tapi berdasarkan perjuangan para pejuang yang merintis kemer­dekaan dengan pengorbanan. Tidak hanya harta benda tapi juga mengorbankan nyawanya agar generasi setelahnya dapat menikmati kehidupan yang damai. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional