Menu

Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Nanggala, UAS Sebut Prajurit TNI AL sudah Religius

  Dibaca : 78 kali
Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Nanggala, UAS Sebut Prajurit TNI AL sudah Religius
BERSAMA—Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) bersama Ustad Abdul Somad (UAS) sebelum mengiisi ceramah.

PADANG, METRO–DengantTema”Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Nilai Nilai Spritual Personil TNI Menuju Insan Beriman Dan Bertakwa Di Tengah Pan­demi Covid-19″.  Pang­kalan Utama TNI AL (Lan­tamal) II Padang, melak­sanakan aca­ra mempe­ringati Tahun Ba­ru Islam 1 Muharam 1443 M/2021 M Rabu (25/8).

Peringatan tahun baru Islam di gedung serba gu­na Nanggala Komplek Mar­kas Komando Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, di hadiri Danlanta­mal II Lak­sa­ma­na Pertama TNI Hargian­to.S.E.,M.M.­,M.Si(Han), Wa­­danlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Par­dosi.S.E.,S.H.­,M.M.­Peja­bat Utama, Kasatker, Pe­ngu­rus Jalasenastri Korcab II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI AL dan perwakilan pra­jurit Lantamal II. Acara diawali dengan sambutan dari Danlantamal.

Dalam sambutanya Dan­lantamal menyampaikan kepada Penceramah Ustad Profesor Abdul Somad. L.c., D.E.S.A.,P.hD. atau lebih kental dengan pang­gilan UAS. Kepada Ustad mohon diberi pencerahan kepada prajurit Lantamal II, karena selama ini lebih sering di olah otot dan tulangnya untuk itu perlu adanya peningkatan nilai nilai spiritual. “Kedatangan Ustad dapat  memberikan pencerahan menjadi insan yang beriman dan ber­taqwa pada masa pandemi Covid-19,” sebut Har­gian­to.

UAS mengawali tau­siah menyampaikan bahwa  prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lan­tamal II Padang, tidak di­ragukan lagi tentang reli­giusnya. “Mereka bekerja di medan kerja yang penuh resiko, sehingga sudah bisa dipastikan kehidupan sehari-harinya sangat reli­gius. Saya yakin mereka sudah pasti, mendekatkan diri kepada Allah Su­bha­nawataala dengan baik,” sebut Ustad Abdul Somad.

Dikatakannya,  prajurit Lantamal II sudah religius, karena saya sudah be­berapa kali memberikan tausiah di depan prajurit TNI AL. “Dalam hal ini, saya juga mengajak mari kita hijrah dari yang kurang baik ke yang baik, mereka yang sudah baik ke yang lebih baik,” ujarnya. Pe­laksanaan memperingati tahun baru Islam dilak­sanakan dengan Protokol Covid-19 yang ketat. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional