Close

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dukung Program Pembangunan Padangpariaman Berjaya

DIALOG—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat dialog dengan tokoh agama pada acara Maulid Nabi di Nagari Anduring.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan tradisi maulud nabi di Kabupaten Padangpa­riaman sangat berguna dalam mendukung proses pembangunan sarana para sarana rumah rumah ibadah dalam daerahnya. “Kenapa tidak, dalam pelaksanaan maulud tersebut masyarakat berbondong bondong memberikan sumbangannnya,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat menghadiri maulud nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda, Korong Rimbo Kalang Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayuta­nam.

Apalagi katanya, dalam pelaksanaan maulud masyarakat masih menjadikan budaya makan bajamba untuk makan para tamu tamu yang datang yang menghadiri pelaksanaan maulud tersebut. “Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Suhatri Bur mengaku dirinya sellau mendapatkan undangan dari semua masyarakat yang melaksanakan maulud Nabi Muhammad SAW. Sepanjang dirinya diundang sellau menyempatkan diri untuk datang.

Namun, katanya, kalau dirinya keluar daerah otomatis diwakili oleh Wakil Bupati atau Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD) yang ditugasnya.

“Seperti acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Di Masjid Raya Nurul Huda, Korong Rimbo Kalam, Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam saya langsung hadir dan disunguhi akanan bajamba oleh panitia,” ujarnya.

Kemudian Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan maulud nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman di laksanakan sepanjang tahun ini agar terus dilaksanakan. Sebab, tradisi maulud ini telah dilakukan masyarakat secara turun temurun.

“Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di semua sarana ibadah di Kabupaten ini,” ka­tanya.

Katanya, tradisi terus pertahankan, sebab, kalau kalau mengandalkan dana APBD Padangpariaman untuk kelanjutan pembangunan di rumah rumah ibadah di Kabupaten ini jelas tidak akan cukup, karena terbatas. Makanya, perlu acara maulud Nabi Muhammad SAW seperti ini untuk mengumpulkan dana pembangunan sarana ibadah. “Kita meminta kepada semua pihak dalam daerah ini untuk terus pertahanan tradisi ini menuju Padangpariaman berjaya,”p tandasnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top