Menu

Peringatan Keras dari Komjen Agus, Penimbun Beras Siap Disikat Habis

  Dibaca : 130 kali
Peringatan Keras dari Komjen Agus, Penimbun Beras Siap Disikat Habis
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut Satgas Pangan Polri siap menindak para penimbun jelang lebaran.

JAKARTA, METRO
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan stok beras nasional sampai dengan Idul Fitri 2021 aman, sehingga dipastikan tidak ada gejolak harga di pasaran.

Jenderal bintang tiga ini pun menegaskan, pihaknya melalui Satgas Pangan Polri siap menindak para penimbun yang bermaksud memainkan harga di pasaran.

“Kalau terjadi (penimbunan) dan kami temukan akan ditindak tegas oleh Satgas Pangan Polri,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (8/4).

Menurut Agus, harga di pasaran akan stabil apabila stok aman dan distribusi lancar. “Ketersediaan adalah hal yang utama, stabilisasi harga pangan dengan mencegah terjadinya penimbunan,” tegas Agus.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan stok 11 pangan nasional dalam kondisi aman dan terkendali menjelang bulan suci Ramadan serta Idul Fitri 1442 Hijriah dengan selalu mengecek ketersediaan secara berkala.

“Dari 11 komoditi dasar yang ada, insyaallah bisa kami kendalikan, mudah-mudahan terus diamankan dengan standar-standar yang ada,” ujar Syahrul dalam siaran pers di Jakarta. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional