Menu

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al- Fath Goba, Mahyeldi Ajak Warga Ramaikan Masjid

  Dibaca : 91 kali
Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al- Fath Goba, Mahyeldi Ajak Warga Ramaikan Masjid
TAUSYIAH— Gubernur Mahyeldi memberikan tausiyah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Fath Goba Seberang Padang.

SEB. PADANG, METRO
Gubernur Sumbar Mahyeldi Dt Marajo memberikan tausiyah Tabligh Akbar saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M di Masjid Al-Fath Goba Seberang Padang, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (14/3) malam. Dalam tausyiahnya, Mahyeldi mengajak warga yang hadir untuk melaksanakan shalat lima waktu di masjid/mushalla tepat waktu dan tidak lalai mengerjakannya.

Tujuannya, agar aktivitas lainnya yang dilaksanakan tak terganggu dan kewajiban umat Islam yang terdapat pada Rukun Islam yang kedua, yakni shalat 5 waktu sehari semalam terlaksana dengan baik.

“Sebagai masyarakat yang mayoritas beragama Islam, marilah kita jaga shalat dan jangan sampai meninggalkannya. Sebab pengorbanan Nabi Muhammad SAW menjemput shalat sangatlah berulang dan tak sekali perjalanan,” ucap mantan Wali Kota Padang ini.

Mahyeldi juga mengimbau masyarakat Kelurahan Seberang Padang untuk menerapkan prokes dalam melaksanakan shalat berjamaah di rumah ibadah. Apalagi pandemi Covid-19 belum juga hilang dari Negeri ini.

“Jamaah yang datang mesti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak usai pelaksanaan shalat. Ini demi menghindari penularan virus corona dan mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” imbau Mahyeldi.

Lalu, kepada pengurus masjid, Mahyeldi mengajak agar tetap syiarnya Islam Masjid/Mushalla terlihat dan ilmu pengetahuan bertambah terus. “Jangan sampai surau fakum dan sering tutup,” imbuhnya.

“Pengurus masjid/mushalla di Kota Padangm khususnya dan Sumbar umumnya, harus membuat terobosan baru dalam meramaikan rumah ibadah. Jika perlu rangkul semua pihak. Terutama kaum millenial,” katanya.

Ketua masjid Al-Fath Goba Seberang Padang, Muhammad Yunus menyampaikan Tabligh Akbar yang dilaksanakan tersebut adalah agenda tahunan dan tujuannya dalam rangka silaturrahmi antar sesama. Baik jamaah, pengurus dan ustadz yang didatangkan.

“Apalagi penceramahnya Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang jarang sekali bisa dijumpai. Kita berharap apa yang disampaikan Buya Mahyeldi dapat terealisasi dengan baik dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Yunus didampingi Waketum Masjid Al-Fath Goba Seberang Pa dang  Ade Syaf Putra dan Sekretaris Masjid, Zainal Effendy. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional