Close

Peringatan HUT TNI ke-76, Momentum Bersatu dan Berjuang di Masa Pandemi Covid-19

FOTO BERSAMA—Bupati Limapuluh Kota, bersama Dandim 0306/50 Kota serta Forkopimda usai peringatan HUT TNI ke-76.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia TNI ke -76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 dilaksanakan secara daring oleh semua pemerintahan baik tingkat pusat sampai daerah. Pun­caknya, dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara.  Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta bersama, dilanjutkan dengan  pembacaan Sapta Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, tampak Panglima TNI Mar­sekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Per­kasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual diikuti oleh seluruh jajaran TNI, tidak terkecuali Kodim 0306/50 kota. Dengan protokol kesehatan masa pan­demi Covid-19 upa­cara berlangsung dengan khimad.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang ikut dalam upacara itu memberikan apresiasi terhadap sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Kabupaten Limapuluh Kota yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Lima Puluh Kota saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-76. Bersatu berjuang kita pasti me­nang. Semoga kekompakkan antara pemerin­tah, TNI dan Polri mampu mem­bangun Lima Puluh Kota yang lebih kedepannya,” sebut Safaruddin di Aula Kodim 0306/50 Kota, Selasa (5/10).

Bupati Safaruddin me­ngungkapkan di usia TNI yang ke-76 tahun, peranan TNI dan Polri begitu penting bersama pemerintahan daerah, profesionalitas dan kebersamaan untuk memajukan Lima Puluh Kota yang le­bih baik. Selain itu me­lakukan pengamanan terhadap jalannya roda pemerintahan dan kehidupan masyarakat.

“Selain untuk jalannya roda pemerintahan, sinergi TNI/Polri dan pemerintah daerah untuk menciptakan situasi kondusif untuk perwujudan stabilitas keamanan di daerah,” sebut Safaruddin.

Sementara itu, Dandim 0306/50 kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH,  me­nyam­but baik pernyataan Bupati Limapuluh Kota. Dikatakan Deny Nurcah­yono, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan peme­rintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Banyak peristiwa-peristiwa penting yang sudah dilalui oleh prajurit TNI, sehingga membuat prajurit TNI le­bih kuat dan matang. “Ka­rena pandemi Covid-19 sehingga syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana. Kami siap bersinergi. Semoga TNI kedepannya semakin profesional, jaya, dan me­nyatu dengan masya­ra­kat. Selain menjalin silaturrahim antar instansi, tentu pelaksanaan tugas-tugas sebagai anggota TNI dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Hadir dalam Upacara HUT TNI ke-76 itu, Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso S.IK, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira S.IK, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz serta unsur Forkopimda lainnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top