Menu

Peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Di Tengah Pandemi Covid-19, Tak Mengurangi Makna Peringatan

  Dibaca : 145 kali
Peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Di Tengah Pandemi Covid-19, Tak Mengurangi Makna Peringatan
Dandim 0309/ Solok Letkol Arm Reno Triambodo meniup lilin peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Semangat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya menggema di pusat, namun juga menyebar auroranya di setiap daerah di Indonesia. Kendati masih diselimuti wabah Covid-19, tidak mengurangi makna puncak peringatan HUT ke-75 TNI, termasuk di wilayah Kota Solok di mana tempat berdirinya Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/ Solok.

Upacara peringatan dilakukan secara virtual dari istana negara, Jakarta. Upacara dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan diikuti secara daring seluruh daerah.

Rangkaian peringatan turut dihadir Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri, Bupati Solok Gusmal, Plt. Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, Kajari Solok Donny H. Setiawan, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho dan personel Kodim 0309/ Solok .

Usai upacara, prosesi dilanjutkan dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0309/ Solok , Letkol Arm. Reno Triambodo. Suasana keakraban tampak menyeruak antara pimpinan daerah dan Forkompinda dari dua daerah.

Pjs Walikota Solok Asben Hendri mengatakan, memang karena situasi wabah Corona, perayaan HUT ke-75 TNI sangat terbatas. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. “Memang sangat terbatas, tapi ini tentunya tidak mengurangi makna dari peringatan hari jadi ke-75 TNI tahun 2020 yang mengangkat tema Sinergi Untuk Negri,” ungkap Asben.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Dandim dan jajaran Kodim 0309/ Solok yang selama ini telah berkiprah dan bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam mendorong pembangunan daerah, baik di Kota Solok maupun kabupaten Solok. “Selamat hari ulang tahun ke-75 TNI, peran dan sinergi TNI dengan seluruh komponen daerah sangat dibutuhkan untuk mendorong kemajuan daerah,” sebut Asben.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok, tentu akan senantiasa mendukung dan mendorong program-program yang diusung, baik pembangunan dan lainnya yang dilakukan oleh Kodim 0309/ Solok di Kota Solok . “Banyak program-program yang diusung oleh Kodim 0309/ Solok selama ini, dan dampaknya tentu sangat dirasakan oleh pemerintah Kota Solok dan kabupaten Solok serta masyarakat,” tutup Asben. (vko)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional