Menu

Peringatan HUT TNI ke-75, Kodim 0319/Mtw Lakukan Penghijauan dan Baksos

  Dibaca : 145 kali
Peringatan HUT TNI ke-75, Kodim 0319/Mtw Lakukan Penghijauan dan Baksos
Kodim 0319/Mentawai, menyerahkan puluhan paket sembako di Desa Goisoinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (3/10).

MENTAWAI, METRO
Dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang. Komando Distrik (Kodim) 0319/Mentawai, melakukan karya bakti berupa penanaman bibit pohon cemara, mahoni bibit dan pinus serta menyerahkan puluhan sembako di Desa Goisoinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (3/10).

Pada kesempatan itu, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto ST. mengatakan, kegiatan penghijauan ini lakukan dalam rangka HUT TNI ke-75. “Pada hari ini kami melakukan penanaman bibit pohon pinus dan bantuan sembako dengan tujuan yaitu untuk penghijauan dan membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi juga peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta menanamkan sifat cinta lingkungan pada generasi muda,” kata Dandim.

Letkol Czi Bagus Mardyanto menambahkan, selain itu penghijauan dilakukan sebagai bentuk cinta kita terhadap lingkungan dan merupakan tanggung jawab bersama. “Disamping itu, penanaman pohon ini juga untuk penghijauan untuk mengantisipasi pemanasan global. Lebih utama, bagaimana kita bisa menjaga pohon yang telah ditanam. Agar pinggir pantai lebih lestari dan hijau, sehingga akhirnya nanti dapat memberi suasana sejuk bagi pengunjung pantai.” beber komandan pasukan pertahanan pulau terluar Sumbar itu.

Selain penanaman pohon, Kodim 0319/ Mtw juga melakukan bakti sosial kepada warga desa setempat, yakni membagikan puluhan sembako kepada masyarakat. “ Dikesempatan ini, kami juga menyerahkan bantuan sumbako terhadap masyrakat kurang manpu sebayak 25 kk. Perlu diingatkan dan himbauan juga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” tegas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres kepulauan Mentawai AKBP Mu,at menyebutkan, kegiatan penanaman bibit pinus dan membagikan sembako yang digelar hari ini dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI ke- 75. Polri selalu menjalin sinergitas bersama TNI baik itu dalam melaksanakan pengamanan dan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat terlebih kepada masyarakat pedesaan,” ujarnya.

“Kegiatan ini perlu kita dukung sebab sangat bermanfaat kepada warga kita yang ada perkampungan wisata ini,” sebut Mu’at.

Dalam rangka kegiatan ini turut hadir, personil Kodim 0319/ Mtw Polres , Danlanal Letkol laut Anis Munanda serta personil, Kakansar Mentawai Akmal, S.Sos serta personil, Asisten II mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabagallet, Camat Sipora Utara Marsen, Kepala Desa Goisooinan Hasan Basri beserta perangkat Desa, Ketua BPD , Wakil Ketua BPD serta anggota ,Tokoh masyarakat dan warga Desa Goisoinan. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional