Menu

Peringatan HUT RI, Kesbangpol Kota Payakumbuh: Tak ada Keramaian

  Dibaca : 94 kali
Peringatan HUT RI, Kesbangpol Kota Payakumbuh: Tak ada Keramaian
Budhy D Permana

SUKARNOHATTA, METRO–Mengantisipasi lonjakan/penambahan Kasus Positif Covid-19, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang­pol) Kota Payakumbuh, Bu­dhy D. Permana mengimbau dan mengingatkan masya­rakat di daerah itu untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang keramaian.

“Biasanya Peringatan HUT Kemerdekaan RI identik dengan perayaan berbagai kegiatan sebagai bentuk ke­cintaan terhadap Tanah Air. Mulai beragam perlombaan tradisional hingga acara hibu­ran pada puncak perayaan HUT RI,” ungkapkan Budhy, Kamis (29/7) di Kantornya di Kawasan Koto Nan IV ke­pada wartawan.

Selain itu, ia juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Pro­tokol Kesehatan secara ketat dan tidak takut untuk divaksin sebagai bentuk/upaya pen­cegahan penyebaran Covid-19.

“Iya, kita menghimbau dan mengingatkan masya­r­a­kat Kota Payakumbuh un­tuk tidak mengadakan acara/kegiatan yang menimbulkan keramaian atau kerumunan yang berpotensi menjadi pe­nyebaran Virus Covid-19 saat peringatan HUT Kemer­dekaan RI bulan Agustus nanti,” ajaknya.

Ia juga terus mengi­ngat­kan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kese­hatan terutama penggunaan Masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dan bila tidak penting lebih baik be­rada dirumah agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Data terakhir Kasus Positif Covid-19 di Payakumbuh (26 Juli.red), mencapai 1.895 ka­sus dengan Total Sembuh, 1.690, Isolasi, 140, Rawat 25, dan meninggal 32 orang. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional