Close

Peringatan HUT PGRI ke-77, Guru harus Berinovasi untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

KOMPAK—Bupati Suhatri Bur kompak dengan Wabup Rahmang saat hadiri acara PGRI.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi seluruh ang­gota PGRI yang nota bene adalah guru. Apalagi karis seseorang di Kabupaten Padangpariaman ini tidak lepas dari profesi seorang guru. “Saya  menyebut, karena karya para guru banyak profesi yang lahir, banyak raihan yang dicapai oleh generasi bangsa, bahkan katanya, siapapun yang menjadi apapun tidak terlepas dari peran seo­rang guru,” kata Bupati Suhatri Bur saat impin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 77 Tingkat Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

Jadi katanya,  seorang bupatipun berawal dari didikan seorang guru dan dukungan PGRI. Dia menghimbau, kepada seluruh guru untuk senantiasa be­rinovasi dalam pelayanan dan proses pendidikan. Hal ini katanya, dalam rangka meningkatkan kualitas pen­didikan di Padangpariaman serta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Padangpariaman untuk meraih Inovasi Goverment Award tahun 2022.

“Padangpariaman s­mart city harus juga di­dukung oleh dunia pendidikan, makanya berbagai inovasi harus mampu di­ciptakan dalam era digita­lisasi ini, apalagi Padangpariaman sudah termasuk 100 gerakan smart city se Indonesia,” ujarnya.

Di kesempatan itu Bupati Suhatri Bur juga me­ngucapkan terima kasih kepada seluruh guru atas kontribusinya dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Pa­dang­pariaman berjaya. Dia menyemangati seluruh guru, agar terus memberikan kontribusi yang positif kepada dunia pendidikan, kepada daerah, dan bangsa ini. “Sejalan dengan musibah bangsa ini, saya mengajak seluruh guru dan PGRI untuk berempati, mulai dari se­ka­rang mulailah lakukan gerakan galangan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah gempa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Padangpariaman Ha­sanudin melaporkan, Cabang PGRI Batang Anai telah melaksanakan ber­ba­gai lomba dan kegiatan dalam memeriahkan HUT PGRI ke 77. Dia mengatakan, disamping untuk memeriahkan HUT PGRI, juga untuk menyeleksi kontingen yang akan berkompetisi di perayaan HUT PGRI tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Setelah ini seba­nyak 28 kontingen PGRI Padangpariaman dari berbagai cabang lomba akan berkompetisi di ajang pe­ringatan HUT PGRI tingkat provinsi di bukittinggi selama tiga hari ke depan,” ujarnya.

Di penghujung acara Bupati Suhatri Bur melepas kontingen PGRI Padangpariaman untuk ikut berkompetisi dalam perayaan HUT PGRI Ke 77 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi. Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Wabup Rahmang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar, Camat Batang Anai Imran Rafii bersama unsur Forkopimca Batang Anai dan Kabid Pembina SMP Vebi Deswanto, serta Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur.  Upacara diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan se Padangpariaman beserta jajaran. Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA beserta jajaran se Kabupaten Pa­dang­pariaman tampak ju­ga ikut hadir Ketua PGRI Sumatera Barat  Darmalis. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top